Home / Komando / Kapolresta Deli Serdang Tanam 500 bibit Mangrove Di Pantai Muara Indah

Kapolresta Deli Serdang Tanam 500 bibit Mangrove Di Pantai Muara Indah

( pelitaekspres.com ), DELI SERDANG – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK bersama Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar melakukan penanaman pohon bersama dibibir pantai Muara Indah Desa Denai Kuala Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Jumat (10/01/2020 )

Kegiatan penanaman pohon bersama ini sebagai wujud Polri Peduli Lingkungan khususnya Polresta Deli Serdang yang telah berupaya melakukan penghijauan dibibir pantai Muara Indah Desa Denai Kuala Kecamatan Pantai Labu,Kabupaten Deli Serdang.

dengan penanaman bibit pohon mangrove sebanyak 500 (lima ratus) bibit, dan juga dilakukan penanaman pohon buah-buahan diareal sekitar tanah keras tidak jauh dari bibir pantai berupa 200 (dua ratus) bibit buah terdiri dari bibit mangga, jambu madu, sukun dan sebagainya.

Pada kata sambutannya Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang serentak oleh Polri sejak dimulai tanggal 06 Januari 2020 yang lalu.

Selama empat hari Polresta Deli Serdang telah melakukan penanaman pohon disekitar areal Komando baik Mako dan seputaran asrama Polresta Deli Serdang serta Polsek Jajaran. Untuk hari ini Polresta Deli Serdang melakukan penanaman pohon dibibir pantai yang kiranya dapat bermanfaat bagi kehidupan ekosistem laut serta berguna bagi masyarakat dari dampak erosi air laut.

“semoga bibit-bibit pohon ini dapat tumbuh dan berbuah yang nantinya juga menjadi berguna bagi masyarakat sekitar, diakhir kegiatan Kapolresta Deli Serdang berpesan kepada masyarakat sekitar, kiranya dapat menjaga dan merawat bibit-bit pohon yang sudah ditanam ini agar terus dapat bermanfaat untuk generasi yang akan datang “ucap Kapolresta

Disela-sela pelaksanaan penanaman pohon bersama ini, Kapolresta Deli Serdang bersama Wakil Bupati Deli Serdang didampingi Waka Polresta Deli Serdang, Camat Pantai Labu memberikan bingkisan tali asih kepada warga sekitar dan sekaligus juga, memberikan cendera mata sebagai bentuk penghargaan kepada saudara Ngadio selaku aktifis peduli tanaman mangrove di kecamatanPantai labu.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon bersama ini Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK, para PJU Polresta Deli Serdang, yang mewakili Dandim 02/04 DS oleh Danramil 23 Mayor Inf. Makmur Siahaan, Kadis Lingkungan Hidup Kab. Deli Serdang Ir. Artini Marpaung, Camat Pantai Labu A. Fitriyan Sukri, dan para personil Polresta Deli Serdang serta Ketua Bhayangkari Cab. Deli Serdang Ny. Bobby Yemi Mandagi dan Wakil Ketua Bhayangkari Cab. Deli Serdang Ny. Melanie Julianto P. Sirait serta para pengurus Bhayangkari Cab. Deli Serdang.( zuni )

DIBACA 2.520 kali

Check Also

Dandim 1508/Tobelo Berikan Pengarahan Kepada Calon Tantama TNI AD

(pelitaekspres.com)-TOBELO – Komandan Kodim (Dandim) 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang memberikan pengarahan kepada Calon Tamtama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *