Sabtu , Desember 7 2019
Home / PENDIDIKAN / Kafilah IIB Darmajaya Siap Berkompetisi di MTQ Mahasiswa Nasional

Kafilah IIB Darmajaya Siap Berkompetisi di MTQ Mahasiswa Nasional

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG-Sebanyak 14 Kafilah Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya siap berkompetisi pada Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) 2019 diselenggarakan di Universitas Syiah Kuala, Nanggroe Aceh Darussalam, 27 Juli – 3 Agustus mendatang.

Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Murpihan Thaib, S.Sos., MM melepas Kafilah IIB Darmajaya di Masjid Baitu Ilmi Kampus Darmajaya, Rabu (17/7/2019).

Ketua Official Kafilah IIB Darmajaya, Doni Andrianto Basuki, S.Kom MTI mengatakan, IIB Darmajaya mengirimkan 14 Kafilah yang mengikuti 8 cabang perlombaan MTQ.

Diantaranya, Rido Mukti (Musabaqah Tilawatil Qur’an), Siti Fatimah, Sabrina Mutamimul Ula, dan Mega Putri (Musabaqah Syarhil Qur’an), Ahmad Riansyah dan Putri Ulif Azmi (Musabaqah Tartilil Qur’an), Ahmad Lisan, dan Maria Ulfa (Musabaqah
Hifzil Qur’an 5 juz). Kemudian Suhendro dan Putri Amalia F (Musabaqah Hifzil Qur’an 10 juz), Siti Musri’ah (Musabaqah Hifzil Qur’an 20 juz), Tedi Permana dan Yogi Saputra (Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al-Qur’an), serta Elysa Febriani (Musabaqah Khaththil Qur’an Kontemporer).

Pada kesempatan itu dilakukan pula Pentas Pengelepasan Kafilah. Mereka menunjukkan kemampuan sesuai cabang perlombaan. Penampilan Kafilah diberi masukan dan arahan oleh ustadz penguji dan Wakil Rektor III IIB Darmajaya.

Muprihan menyampaikan, salah satu kutipan Presiden RI Pertama, Soekarno. Beri Aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri Aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.

Ia melanjutkan, meskipun IIB Darmajaya baru dua kali mengirimkan Kafilah di ajang MTQMN, pihaknya tetap berharap hasil yang luar biasa. “Mudah-mudahan 14 Kafilah IIB Darmajaya mampu meraih prestasi terbaik. Mereka adalah pemuda-pemuda yang unggul untuk mewakili IIB Darmajaya dalam rangka berdakwah,” ujarnya.

Muprihan mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada 14 Kafilah IIB Darmajaya. “Semoga usaha kita mengikuti MTQ Mahasiswa Nasional mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT. Berangkat tanpa beban, pulang bawa sesuatu yakni hasil yang terbaik,” harapnya.(*)

DIBACA 5.107 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *