Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Jelang Hari H Pilpres dan Pileg, Bisnis Percetakan Meningkat, Pesanan Balok Kayu dan Bambu Ikut Bersaing

Jelang Hari H Pilpres dan Pileg, Bisnis Percetakan Meningkat, Pesanan Balok Kayu dan Bambu Ikut Bersaing

(peliraekspres.com)-SULTENG, PALU- Hari H, Pemilihan Umum Presiden dan wakil presiden  serta para anggota perwakilan rakyat dari DPD, DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kota dan Kabupaten tinggal sebulan lagi.

Walhasil, persiapan pelaksanaan pemilu yang jurdil atau jujur dan adil itu, terus melaju. Menariknya, pesanan atribut kampaye atau alat peraga kampaye (APK), sperti, baliho, spanduk hingga bendera partai terus meningkat. Selain menguntungkan bisnis percetakan, APK itu juga membawa rizki tersendiri bagi Usaha Somel Kayu. Hasil pantauan dilapangan, pembelian balok kayu 5/7 dan 5/5 menjelang pilpres dan pileg semakin meningkat.

“Kebanyakan kayu balok 5/7 dan 5/5 itu digunakan untuk rangka APK baliho dan spanduk dari ukuran sedang hingga besar. ” kata Daeng Rahman (39), salah seorang tukang kayu.

Selain itu, pesanan bambu juga tak kalah banyaknya dari jenis bambu yang sedang serta kecil kuning dan hijau untuk keperluan APK dan bendera partai.

Sementara disisi lain, APK yang terpajang dibeberapa jalan khususnya wilayah kota palu semakin menambah keramaian jalan-jalan yang dilewati para masyarakat dari dalam hingga luar kota palu. Uniknya, berbagai kalimat slogan yang tertera di baliho dan spanduk para caleg dan relawan capres dan cawapres menambah keunikan APK itu. (R.NUR)

DIBACA 7.004 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *