Kamis , Oktober 17 2019
Home / NASIONAL / JCH Asal Malut Resmi Diserahkan ke Panitia Embarkasi Makassar

JCH Asal Malut Resmi Diserahkan ke Panitia Embarkasi Makassar

(pelitaekspres.com)-SOFIFI – Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) M. Al Yasin Ali menyerahkan 455 jamaah calon haji (JCH) kepada panitia haji embarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu (10/7).

Penyerahan jamaah calon haji Prov Maluku Utara tahun 2019 yang tergabung dikloter 7 terdiri dari Kota Tidore kepulauan, kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Halmahera Barat, dan kepulauan Sula yang berjumlah 455 Calon Jamaah Haji.

Wagub Maluku Utara Ir, Al Yasin Ali, MT dalam sambutannya berpesan kepada seluruh jamaah calon haji yang akan melaksanakan rukun iman yg ke 5 harus memiliki niat ikhlas ingin mendapatkan ridha dari Allah SWT.

”Selamat karena semua orang tidak berkesempatan naik haji. Niatkan dengan ikhlas, berangkat karena ingin mendapatkan ridho dari Allah, itu tujuannya,” kata Wagub.

Bupati Halteng 2 periode ini meminta agar para jamaah calon haji selain menjaga kesehatan juga harus menjalankan ibadah secara khusyuk dan lancar dengan kembali ke tanah air dengan memperoleh lebel haji yang mabrur.

”Jangan lupa doakan pula masayarkat Maluku Utara agar ada dalam keselamatan dunia dan akhirat,” tuturnya.

Sementara . . .

. . . itu, Kabid Kesehatan PPIH Emberkasi Makassar, dr Darmawali Handoko, M.Epid, dalam sambutannya mengatakan bahwa ibadah haji adalah ibadah fisik, oleh nya itu diharpakan kepada seluruh jamaah calon haji agara supaya selalu menjaga fisik karena nanti akan menghadapi cuaca yang diperkirakan tahun ini sangat panas.

”Kepada bapak ibu jamaah calon haji bahwa disini tersedia fasilitas poliklinik sehingga kalaupun ada keluhan sakit maka bapak dan ibu bisa langaung konsultasi dengan para dokter dan paramedis yang sedang bertugas, karena kesehatan sangat diperlukan dalam menjalankan ibadah haji. Semoga para jamaah calon haji Provinsi maluku utara berangkat dengan aman sentosa dan kembali lagi ke tanah air dengan selamat dan bisa menjadi haji dan haja yg mabrur,” tutupnya.

Turut di hadiri dalam acara tersebut anggota Komisi 4 DPRD Prov malut Farida jama, Kakanwil kemenag prov malut Sarbin Sehe, S,Ag, MPdI, Kabid bimas islam Kemenag Prov Malfut Drs,Ibrahim Muhammad dan Kabag Agama Biro kesra Malut Ir, Alfian Wakanubun,MM. (ais)

DIBACA 5.910 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *