Selasa , Juli 23 2019
Home / NASIONAL / Jalan Makadam Jatiroyom-Parunggalih Belum Ada di Peta dan Google Maps

Jalan Makadam Jatiroyom-Parunggalih Belum Ada di Peta dan Google Maps

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Nampak pemandangan jalan batu di titik 500 dari nol Madakam (805 meter, petak 105 Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang). Akses baru antar desa, Jatiroyom-Parunggalih Kecamatan Bodeh di hari ke-22 pelaksanaan TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang.

Susunan batu jalan tembus dan pendekat dua desa yang belum tertulis di peta maupun google maps, selebar 2,5 meter. Kedepan keduanya akan terkoneksi 4 kilometer 10 menit dari sebelumnya memutar 19 kilometer 45 menit.

Dibawah kendali langsung Dansatgas TMMD, Letkol Inf. Edy Supriyadi, prajurit tampak bersemangat langsir material secara manual maupun dengan gerobak dorong serta menyusun batu. Untuk penguncian Telford dengan pasir belum dilakukan karena belum dipadatkan dengan vibro roller.

Dibenarkan Dansatgas bahwa, jalan penuh perjuangan dalam mendatangkan material ke lokasi ini, akan menjadi kesejahteraan masyarakat Parunggalih khususnya sebagai sarana menjangkau sarana pendidikan di Jatiroyom (SD, SMP), kesehatan (Puskesmas Rawat Jalan Jatiroyom) maupun pasar yang ada di desa tetangga Jatiroyom, Pasar Kesesirejo maupun pasar Kesesi di wilayah Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.   Selasa (19/3/2019).

“Tentunya Makadam, rabat beton (919 meter) dan jembatan yang dibangun, akan sangat vital dalam mendongkrak tiga aspek kebutuhan mendasar masyarakat Parunggalih khususnya, yaitu pendidikan kesehatan dan perekonomian,” ucap Edy Supriyadi.

Sebelumnya dibuka dengan memangkas sisi bukit Maribaya, jalan tersebut adalah jalan setapak pertanian masyarakat kedua desa yang mati dan sulit dilalui kecuali menggunakan motor trail dengan catatan tidak turun hujan dan harus masuk Kalibacin. (0711)

 

DIBACA 7.261 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *