Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Jalan Dibangun Satgas TMMD Pemalang, Berkah Juga Bagi Kasmirah

Jalan Dibangun Satgas TMMD Pemalang, Berkah Juga Bagi Kasmirah

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Kasmirah (55), merupakan salah satu warga desa yang letak administratifnya bersebelahan dengan Desa Jatiroyom (desa target TMMD Reguler 104 Pemalang), yaitu penduduk Dusun/Desa Kesesirejo Rt/Rw. 03 Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang.

Kasmirah sangat berterimakasih kepada TNI khususnya kepada Kodim 0711 Pemalang atas pembangunan sarana transportasi umum di desa tetangganya, Jatiroyom. Menurutnya, jalan yang sedang dibangun (telford 805 meter, betonisasi dengan ketebalan 20 centimeter dan panjang 919,5 meter) nantinya akan memangkas mahalnya biaya angkut panen dari kebun menuju rumah atau pasar pasar. Rabu (27/2/2019).

Untuk itulah dirinya berjanji akan mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya guna membantu Satgas TMMD membangunnya, mengingat akan menjadi akses utama antar desa baik pendidikan, kesehatan maupun peningkatan kesejahteraan perekonomian.

“Kalau tidak tenaga ya mungkin jagung rebus untuk cemilan siang di lokasi pengerjaan jalan yang jauhnya 2 kilometer dari desa Pak,” ungkapnya mengapresiasi sambil menjanjikan konsumsi atau logistik.

Jika terealisasi maka bantuan dari perempuan tersebut kepada masyarakat yang bekerja dan Satgas TMMD, akan sangat menentukan keberhasilan serta percepatan pembangunan fisik yang hanya ditargetkan selama 30 hari dan akan ditutup 27 Maret 2019 mendatang. (0711).

 

DIBACA 7.004 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *