Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Jalan Baru Dibangun TNI Pemalang, Bidan Desa Mudah Bantu Persalinan

Jalan Baru Dibangun TNI Pemalang, Bidan Desa Mudah Bantu Persalinan

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Adalah Ita Andriani (33) Bidan Desa Jatiroyom asal Rt. 05 Rw. 02 Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. PNS yang sudah 11 tahun berdinas aktif serta sudah mengabdikan diri membantu masyarakat di desanya sesuai tupoksinya selama 5 tahun.

Ia bersyukur mendapatkan tugas di Puskesmas Rawat Jalan Jatiroyom, desa kelahirannya sejak 2013 lalu. Pengabdian bidan di desa pojok Kabupaten Pemalang yang mengaku bangga dan senang karena jalan menuju tetangga desanya, Parunggalih akan segera bagus dan singkat baik jarak maupun waktu karena dibangun TNI.

Menangani persalinan di Desa Parunggalih (desa terpencil) merupakan perjuangan yang memiliki kisah serta tantangan tersendiri, tak cuma membutuhkan tenaga dan pikiran namun juga keikhlasan mengabdikan ilmu demi sosial masyarakat yang membutuhkan. Pasalnya sudah puluhan sejak dulu, Jatiroyom-Parunggalih bisa diakses jarak terdekat melewati Desa Pasir Kecamatan Bodeh sejauh 10 kilometer dalam waktu 45 menit. Waktu yang cukup lama dengan jarak tersebut untuk ukuran jalan bagus kota.

Dia merasa beruntung, kedepan akan dipersingkat TNI yang memangkas sisi Bukit Maribaya (petak 104 Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang) untuk dijadikan Makadam sepanjang 805 meter lebar 2,5 meter. Jarak kedepan jika ada pasien di Parunggalih menjadi 4 kilometer 10 menit.

“Terima kasih buat Pak TNI dan Pemerintah Daerah mewujudkan hajat hidup orang banyak, karena selain jalan dibangun, jembatan juga diadakan sehingga saya pribadi sebagai bidan tidak harus masuk sungai lagi jika akan melewati jalan terdekat ini,” ungkapnya kepada Serda Tolani, Tim Dokumentasi Kodim 0711 Pemalang. (0711).

 

DIBACA 7.437 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *