Jumat , Oktober 19 2018
Home / HUKUM & KRIMINAL / Jajaran Polres Lamteng Menggerbek Pos Pengoplosan BBM

Jajaran Polres Lamteng Menggerbek Pos Pengoplosan BBM

(pelitaekspres.com)-LAMTENG — Jajaran Polres Lamteng menggrebek pos pengoplosan bahan bakar minyak (BBM) baru-baru ini. Sejumlah tersangka diamankan, sejumlah mobil dan puluhan jeriken minyak disita oleh aparat kepolisian sebagai barang bukti.

Kapolres Lampung Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi , AKBP Slamet Wahyudi, mengatakan belum lama ini turun langsung dalam misi penggerbekan pos pengoplosan bbm di kampung Payung Rejo, Kecamatan Padangratu.

Dari penggrebekan itu tiga tersangka diamankan berikut sejumlah mobil bak terbuka sebagai kendaran oprasional mengangkut bbm.

“Dari satu tersangka ada yang sampai 30an jeriken. Tiga tersangka kami amankan bersama BB. Saat ini ada di mapolres. Setelah itu dilanjut ada penangkapan lagi,” kata AKBP Slamet Wahyudi. Kamis, ( 11/10)

Menurut Kapolres, kasus tersebut masih didalami untuk mengetahui penyebarannya. Selain itu masih diselidiki kemungkinan masih adanya pos-pos pengoplosan BBM di kecamatan lain di Lamteng.

“Data lengkapnya ada di Satreskrim. BBM nya di halaman belakang polres,” pungkas Kapolres.

Data reskrim menyebutkan tiga tersangka yang diamankan dalam operasi penangkapan di Payungrejo adalah Diantoro (24) dan Eka Suganda (19), keduanya warga Payungrejo, Kecamatan Pubian dan Isrori (34), warga Sidoluhur Kecamatan Bangunrejo, Lamteng.

Dari ketiga tersangka itu diamankan satu unit kendaraan suzuki futura warna Hitam jenis pick up nopol BE 9288 GQ, uang tunai Rp3.850.000, satu tekmon/kempu ukuran 1000 liter yang berisikan minyak cong/minyak mentah, satu tekmon/kempu ukuran 1000 liter yang berisikan minyak campuran jenis premium, selang panjang 5 meter, satu alat TERA yang digunakan untuk mengukur kadar minyak, dua bungkus pewarna untuk pertalite, satu botol plastik yang terdapat pewarna untuk premium, satu mesin penyedot merek sanyo, 17 (tujuh belas) nota penjuala BBM SPBU an.

Selanjutnya, dua orang lainnya kembali diamankan, yakni Basir (39), warga Payungrejo dengan barang bukti 25 jeriken @35 liter kosong, dan 6 jeriken yang hanya berisikan 5 1/2 jeriken, satu unit mobil MITSUBHISI SS jenis pick up warna putih nopol BE 9346 GO. Kemudian tersangka Sugito (48), warga Payung Batu Pubian, dengan barang bukti satu unit mobil grandmax jenis pick up warna hitam nopol BE 9720 UW, 34 jeriken premium dan 4 jeriken pertalite.

Sebelumnya, Polres Lamteng telah menggerbek pos pengoplos BBM di Bandar Mataram Lanteng. Sejumlah tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres. ( Ari ).

DIBACA 6.043 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *