Minggu , September 23 2018
Home / PENDIDIKAN / Jadi Peserta Lomba Peringati HUT RI, Rektor Kampus Biru Juara Apa?

Jadi Peserta Lomba Peringati HUT RI, Rektor Kampus Biru Juara Apa?

(pelitaekspres.com)-BANDAR LAMPUNG — Sivitas akademika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar sejumlah lomba olahraga tradisional memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Futsal kampus biru itu, Sabtu (18/8/2018) pagi.

Sebelum perlombaan, sivitas akademika IIB kampus bertagline #darmajayathebest itu menggelar senam bersama. Lomba yang digelar makan kerupuk, memindahkan bola dalam air, memecahkan balon, futsal putra-putri, dan lomba gaple. “Ini tanda kita merayakan dan mengucapkan syukur atas Rahmat Allah SWT atas kemerdekaan yang telah kita raih. Mengenang jasa semangat para pahlawan kita, hari ini, kami gelar berbagai lomba. Sehari sebelumnya kami gelar Upacara Kenaikan Bendera,” kata Rektor IIB Darmajaya Hi. Ir Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.

Hadir sebagai peserta lomba, selain Rektor IIB Darmajaya juga ikut serta Wakil Rektor I Dr. RZ. Abdul Aziz, S.T., M.T.; Wakil Rektor II Ronny Nazar, S.E. M.M.; Wakil Rektor III Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.; dan Wakil Retor IV Prof. Zulkarnain Lubis, M.S., Ph.D. Hampir semua dosen dan karyawan IIB Darmajaya juga ikut memeriahkan lomba tersebut.

Di partai puncak lomba memindahkan bola dalam gelas berisi air, Rektor IIB Darmajaya Firmansyah berhasil meraih Juara II. Sedang Juara I diraih Wakil Rektor III Muprihan Thaib. Untuk lomba makan kerupuk putra, Wakil Rektor I Dr. RZ Abdul Azis berhasil meraih Juara I.

Suasana riuh tak kala digelar lomba makan kerupuk wanita yang diikuti dosen dan karyawan kampus biru itu. Bahkan, Rektor IIB Darmajaya yang hadir langsung tertawa melihat keseruan lomba yang digelar Panitia Besar HUT RI kampus teknologo IT itu.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk mempererat tali silahturahmi antara pimpinan dan karyawan, serta dosen yang selama ini mengabdi di kampus kami. Dan, kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun. Bukan soal menang atau kalah, tapi keakraban warga kampus yang kami utamakan,” kata Firmansyah.

Sehari sebelumnya, Wakil Rektor I IIB Darmajaya Dr. RZ. Abdul Aziz, ST., MT. menyampaikan sambutan Kemenristekdikti M. Nasir, pada Upacara dan pengibaran bendera memperingati HUT ke-73 RI di Lapangan Bola Basket kampus biru, Jumat (17/8/2018), sekira pukul 07.00 WIB.
Menurut RZ Abdul Aziz, hari ini adalah hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia. “Pada hari ini kita memperingati hari ulang tahun ke-73 kemerdekaan RI. Kita bersyukur kepada Alah SWT yang telah meridhoi cita-cita kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika.”

Kita semua juga merasa bangga akan prestasi cemerlang pemuda-pemudi Indonesia di berbagai ajang kompetisi internasional di pelbagai bidang. Pada Juli 2018, putra terbaik kita mampu meraih emas pada lari cepat 100 meter Kejuaraan Dunia U-20. Minggu lalu pun, tim U-16 kita mampu mencapai juara pertama piala AFF U-16. Di bidang sains, gagasan mahasiswa kita yaitu mobil sampah plastik menjadi juara di ajang inovasi teknologi Shell Ideas 360. Inovasi mahasiswa kita menjadi juara dunia pada ajang adu cepat mobil hemat energi Drivers’ World Championship. (**)

Sharing is caring!

DIBACA 2.713 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares