Sabtu , Agustus 17 2019
Home / NASIONAL / Implementasi UU No 34/2004, Adalah Program TMMD

Implementasi UU No 34/2004, Adalah Program TMMD

(Pelitaekspres.com) – NUNUKAN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan salah satu dari implementasi undang-undang No 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia. Dimana TNI tidak hanya alat pertahanan negara, tetapi juga memiliki tugas dan fungsi membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.
Program TMMD yang di selenggarakan di Desa Lapri Kec. Sebatik Utara Kab. Nunukan, diharapkan dapat memperkokoh dan meningkatkan kemanunggalan wilayah, meningkatkan kesejahteraan, perekonomian masyarakat. Serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat khususnya di wilayah.
Selain mengerjakan sasaran fisik seperti Pembuatan Badan Jalan, Pembuatan MCK dan pembuatan Jembatan. Satgas TMMD juga melakukan kegiatan non fisik seperti pemberian materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Ikut membina generasi muda supaya menjadi generasi yang tangguh dan disiplin merupakan tanggung jawab bersama. Begitu juga dengan TNI,  yang terus memberikan pelatihan guna menciptakan generasi muda yang tangguh, disiplin dan handal.
“Kita tanamkan untuk terbiasa disiplin kepada anak-anak disini. Bagaimana bisa cinta Tanah Air kalau mereka tidak terbiasa Displin. Bagaimana bisa jadi pemimpin kalau tidak bisa mengatur waktu” Kata Serda Imam (nan).
DIBACA 5.702 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *