Senin , September 23 2019
Home / NASIONAL / HUT RI Ke-74 RW 02 Rajut Kebersamaan Dengan Lomba dan Pawai

HUT RI Ke-74 RW 02 Rajut Kebersamaan Dengan Lomba dan Pawai

(pelitaekspres.com) – KOTA TANGERANG – Tidak mau ketinggalan tepat di Hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 wilayah RW 02 Kelurahan Kelapa Indah Kecamatan Tangerang merajut kebersamaan dengan mengadakan lomba dan pawai bersama di HUT RI Ke-74, yang di hadiri oleh anggota DPRD Kota Tangerang Agus Setiwan, Lurah Kelapa Indah dan Tomas serta Toda, Sabtu (17/08/2019).
Sopyan Sunarya Wakil Ketua Panitia penyelenggara mengatakan, momen HUT RI ke-74 ini merupakan momen yang tepat untuk merajut kebersamaan di wilayah RW 02 yang terdapat 8 Rukun Tetangga (RT).
“Kebersamaan jarang terjadi, setiap harinya warga masing-masing mempunyai kesibukan sendiri-sendiri. Saya kira momen setahun sekali di HUT RI ke-74 sangat tepat untuk memupuk kebersamaan, persaudaraan yang sudah terjalin dengan baik,” ujarnya.
Untuk mewujudkanya panita mengadakan berbagai perlombaan dan pawai bersama serta atraksi Barongsai, drum band dan pentas kosidah, sehingga semua komponen masyarakat hadir dalam bingkai kebersamaan.
Sementara, Teguh Kursisanto Sekertaris RW 02 menambahkan, selain lomba anak-anak para panitia juga memakai baju adat seperti, adat betawi, sumatra, jawa, Bali dan daerah lainya.
“Kami para panitia sengaja memakai Baju adat untuk mempersatukan kebudayaan yang ada di Indonesia, mengingat di lingkungan RW 02 juga berbagai suku dan adat ada di lingkungan RW 02 Kelurahan Kelapa Indah,” katnya.
Ditempat yang sama Agus Setiawan Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi apa yang di lingkungan RW 02 Kelurahan Kelapa Indah Kecamatan Tangerang bukan sekeder memeriahkan HUT RI, namun sekaligus memacu warga masyarakat mandiri dalam membentuk SDM maju Indonesia unggul.
“Mulai dari lomba lingkungan bersih dan sehat yang di selenggarakan RW 02 dapat mendorong warga lebih kreatif dan mandiri,” ucapnya.
Kegiatan HUT RI ke-74 dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan puluhan dorfraiz dengan dorfraiz utama adalah kulkas.(nan)
DIBACA 7.252 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *