Home / NASIONAL / HPSN Lurah Purwamekar Purwakarta Ajak Elemen Masyarakat Longmarch Pungut Sampah

HPSN Lurah Purwamekar Purwakarta Ajak Elemen Masyarakat Longmarch Pungut Sampah

(pelitaekspres.com)-PURWAKARTA – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)  yang jatuh pada setiap tanggal 21 Februari sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan pemerintah Daerah hingga ketingkat Desa atau Kelurahan di Indonesia.

Kelurahan Purwamekar Kecamatan Kota Kabupaten Purwakarta ajak seluruh perangkat kelurahan dan elemen masyarakat longmarch pungut sampah di sepanjang jalan di wilayah Kelurahan Purwamekar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), yang dipimpin oleh Kepala Kelurahan Purwamekar Asep Sulaeman.Hadir dalam peringatan tersebut, Babinsa, Babinkamtibmas, Karang Taruna Kelurahan, para RT dan RW serta elemen masyarakat se-Kelurahan Purwamekar.

Kepala Kelurahan Purwamekar Asep Sulaeman mengatakan, kegiatan ini di Kabupaten Purwakarta merupakan sebuah kegiatan rutin “Jumat Bersih (Jumsih)” dan sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada hari ini.

“HPSN sendiri dilatarbelakangi untuk membiasakan diri warga masyarakat peduli hidup bersih, sehat terhadap lingkungan. Karena sampah bisa menjadi dampak negatif seperti halnya terhadap kesehatan dan musibah, tetapi juga sampah bisa menjadi dampak positif dan keberkahan, contohnya sampah organik dapat dimanfaatkan untuk pupuk dan non organik juga dapat dimanfaatkan menjadi sebuah karya sehingga menjadi sebuah penghasilan,” ujarnya, Jumat (21/2).

Hal senada pun diungkapkan Ketua Karang Taruna Kelurahan Purwamekar Koko Handoko, bahwa kegiatan ini tak lain untuk membentuk sebuah karakter dan kebiasaan khususnya terhadap kaum melenial.

“Semoga HPSN menjadi sebuah motivasi dan memperkuat rasa kepedualian dan kesadaran masyarakat dan pemuda pemudi terhadap lingkungan,” ucapnya. (Deni)

 

DIBACA 2.159 kali

Check Also

Soal Aturan Toko Modern, Pemkot Tangerang Dinilai Lemah

(pelitaekspres.com) – KOTA TANGERANG – Menjamurnya minimarket atau toko modern di Kota Tangerang seolah terabaikan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *