Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Honda Tuntun Pelajar untuk terapkan, #Cari_Aman Sebelum Cari Prestasi

Honda Tuntun Pelajar untuk terapkan, #Cari_Aman Sebelum Cari Prestasi

(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG-  PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung memang tengah gencar menggelar program safety riding di sekolah-sekolah SMA sederajat di Lampung. Dalam menggelar program ini, tim safety riding TDM juga bekerjasama dengan Instansi Pendidikan dalam gelaran kampanye keselamatan berkendara.

Menutup perjalanan Edukasi Safety Riding di bulan Februari 2019, TDM kembali mengunjungi salah satu sekolah di Lampung yakni SMK Negeri 15 Bandar Lampung yang diselenggarakan hari Kamis (28/02/2019). Mulai awal tahun hingga bulan Februari 2019, tak kurang dari 12 sekolah (SMA sederajat) sudah disambangi tim Safety Riding Honda.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan pihaknya tidak akan pernah lelah untuk mengingatkan isu aman berkendara di jalan raya kepada semua kalangan masyarakat, karena kebanyakan kecelakaan di jalan raya terjadi akibat faktor kelalaian perilaku pengendara.

"Semangat Cari Aman masih harus digaungkan untuk pengaruhi masyarakat agar lebih aman ketika berkendara motor. Tidak hanya aman dari kesiapan motor, namun juga kesiapan perlengkapan penunjang berkendara," Terangnya.

Pelaksanaan program ini memang difokuskan bagi siswa-siswi yang sudah berusia 17 tahun atau mendekati usia layak untuk memiliki SIM sebagai syarat izin mengemudi. Para siswa juga dibekali pemahaman tentang keamanan standar komponen kelengkapan kendaraan, mulai dari helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu, serta kelengkapan kendaraan.

Dalam kegiatan ini, tim safety riding memberikan tips berkendara yang baik dan benar di jalan raya secara aman.Salah satunya kita harus memperhatikan postur tubuh saat berkendara karena cepat lelahnya tubuh kita disebabkan oleh salahnya postur berkendara hingga menyebabkan lelah dan mengantuk, lebih dari 90% faktor penyebab kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia dan yg sering terjadi karena mengantuk dan lelah. (rls)

DIBACA 7.605 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *