Rabu , Maret 20 2019
Home / HUKUM & KRIMINAL / Hendak Tawuran, Tiga Remaja Diamankan Petugas Koramil 04/Cengkareng.

Hendak Tawuran, Tiga Remaja Diamankan Petugas Koramil 04/Cengkareng.

(pelitaekspers), JAKARTA – Tim patroli Koramil 04/Cengkareng  yang dipimpin Pelda Nastija  berhasil mengamankan 3 orang remaja yang rencananya hendak tawuran di Jalan Utama III RT. 011 /03 Kelurahan Cengkareng Barat Jakarta Barat. pada Sabtu (16/2/2019) malam.

Pelda Nastija saat dilokasi mengungkapkan, bahwa aksi tawuran yang dilakukan oleh para remaja tersebut memang kerap terjadi di wilayah itu  Biasanya mereka melakukannya pada saat menjelang malam hari hingga Subuh.

“Pada saat itu, petugas Koramil 04/Cengkareng sedang melaksanakan giat patroli malam. Kami melihat ada sekelompok anak remaja yang mencurigakan. Kemudian kami mengejar dan berhasil menangkap kelompok anak remaja tersebut,” katanya.

Dari hasil penangkapan dan penggeledahan, petugas dari Koramil ini berhasil mengamankan para remaja beserta barang bukti berupa senjata tajam, yang rencananya senjata tersebut akan dipergunakan untuk melakukan aksi tawuran dengan kelompok lawannya.

“Dari hasil pengeledahan kami mendapatkan berupa 2 senjata tajam jenis celurit dan 1 senjata tajam jenis gergaji es,” terangnya.

Nastija menjelaskan, bahwa para pelaku ini terbilang masih dibawah umur yang berhasil diamankan berinisial BA (15) status pelajar SLTA warga Jalan Cendrawasih Cengkareng, MS (16) seorang buruh, warga Jalan Cendrawasih Cengkareng dan MR, (14) status pelajar SDN Cengkareng, warga Jalan Cendrawasih Cengkareng.

Selanjutnya, petugas langsung menyerahkan para pelaku tawuran tersebut ke Polsek Cengkareng guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Berdasarkan informasi, aksi tawuran tersebut biasanya terjadi saat dua kelompok remaja dipicu saling menentang di media sosial. Keduanya memiliki akun khusus tongkrongan mereka. Kemudian bertemu di media sosial lalu mengontak satu sama lain untuk janjian tawuran,” tandasnya.(Ivn)

DIBACA 6.808 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *