Senin , September 23 2019
Home / DAERAH / Hari Kemerdekaan, SD N4 Negeri Katon Lakukan Upacara Bendera

Hari Kemerdekaan, SD N4 Negeri Katon Lakukan Upacara Bendera

(pelitaekspres.com)-PESAWARAN–Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Negeri Katon Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran melakukan upacara bendera bersama warga serta para Wali Murid, selain itu sekolah yang berada di Desa Negeri Katon tersebut, untuk pertama kalinya mengadakan lomba dihalaman sekolah.

Saat dikomfirmasi di sela sela acara lomba, Kepala Sekolah SDN 4 Negeri Katon Emi Kurniawati Sp,d menjelaskan maksud dan Tujuan mengadakan Upacara bersama warga sekitar dan para wali Murid, agar anak-anak dapat mengingat para pejuang kemerdekaan serta semangat para pahlawan bangsa yang harus dteruskan oleh kaum melenial” semangat anak anak untuk para pahlwan. Tadi upacara selain wali murid kami juga melibatkan muli-mekhanai serta KKN dari Polinera Bandar Lampung. Selain itu kami juga membangun kepedulian para wali murid serta warga setempat untuk bersama sama memajukan SDN 4 Negeri Katon. Ini pun agar warga dapat mendatarkan anaknya di saat penerimaan siswa baru. “Ujarnya, Wanita Berhijab Ini, sabtu (17/8/9).

Untuk memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia,lanjutnya Pihak sekolah juga mengadakan lomba,seperti lomba Sepedah santai,egrang, balap karung dan lain” yang banyak kegiatannya, sampai besok hari minggu pun masih ada kegiatan lomba lomba yang dilaksakan di halaman sekolah. Meski hadiahnya tidak lah seberapa, tapi antusias para peserta yang membuat meriah. Balik lagi tujuannya, kami Pihak Sekolah juga berusaha agar warga sekitar dapat mendaptarkan anaknya ke SDN 4 Negeri Katon” katanya.

Lebih lanjut, wanita yang tinggal tidak jauh dari sekolahan tersebut, menceritakan bagai mana agar dapat memajukan sekolah yang baru saja dipimpinnya. menjabat kepala sekolah bulan Oktober 2018 yang lalu, sekolah hanyamemiliki murid kurang lebih 80 murid,sedangkan Desa Negerikan sangatlah luas”Jadi saya berfikir bagaimana caranya agar warga setempat tidak perlu jauh jauh lagi menyekolahkan anaknya di luar Desa. Ya, ini disebabkan karena fasilitas sekolah yang kurang memadai, baik dari ruang kelas maupun fasilitas lainnya” katanya

Hal ini,lanjutnya, berdampak kepada minimnya minat para orang tua anak khususnya Warga setempat yang ingin menyekolahkan anaknya ke SDN 4 Negeri Katon” mereka lebih memilih menyekolahkan anaknya ke luar Desa, padahal cukup jauh.

Sudah lama sekali tidak mendapat bantuan perbaikam sekolah. Banyak yang perlu diperbaiki dari ruang kelas, plapon, lantai serta jendela jendela kelas. Ya Atap banyak yang bocor, kami hanya memiliki empat ruangan saja yang bisa dipakai. satu ruangan dipakai untuk muris kelas 1 dan Kelas 2,sedangkan rumah dinas dipakai untuk murid kelas 3″ jelasnya mantan Kepsek SDN

Iya pun menambahkan, berkat kerja keras dan semangat para dewan guru serta dukungan warga setempat, kini SDN 4 Negeri Katon mulai berbenah, proposal sekolah yang dikirim akan direalisasikan. Renacannya tahun 2020 pemda Pesawaran maupun pusat akan menganggarkan bantuan perbaikan fasilitas Sekolah SDN 4 Negeri Katon, terutama Ruang kelas baru”Ya ini perjuangan dewan guru kepala sekolah serta komite sekolah.

Dan alhamdulilah berkat teman teman media yang sudah banyak membantu, Insyaallah tahun depan sekolah kami mendapat bantuan Ruang kelas baru (RKB) dua lokal serta bantuan rehab ruang kelas” tandasnya

Sementara itu Abdul (43) salah satu wali murid menuturkan, sekarang ini banyak warga yang sudah mulai mempercayakan Sekolah SDN 4 Negeri Katon memberikan ilmu pendidikan kepada anaknya. ” saya salut dengan ibu Emi (Kepsek-red) beliau punya kemauan untuk memajukan sekolah.

Warga Desa pun banyak yang medukung terlebih ibu Emi yang notabene adalah orang sini juga. ya dulu banyak warga disini enggan menyekolahkan anaknya di SDN 4 karena kwlitas dan fasilitasnya sekolah. Ini ditakutkan para orang takut anaknya tidak bisa mendapat ilmu dari sekolah dengan baik”Pungkasnya Seraya mengatakan kedua anaknya bersekolah di SDN 4 Negerikaton.(Kie)

DIBACA 6.922 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *