Senin , September 23 2019
Home / POLITIK / Hari ini PDIP mulai buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Lamsel

Hari ini PDIP mulai buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Lamsel

(pelitaekspres.com)-KALIANDA–DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Lampung Selatan hari ini, Senin (9/9/2019) mulai membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati Lampung Selatan periode 2019-2024.

Pembukaan Balon dari partai berlambang Banteng moncong putih ini akan dimulai tanggal 9 September 2019 hingga tanggal 17 September 2019 yang dilaksanakan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jl Trans Sumatera Kalianda.

Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan yang juga wakil Ketua Bidang Hukum, Advokasi DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, Syahirul Alim SH MH, Minggu (8/9/2019) kepada awak media mengatakan bahwa penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan Lampung Selatan akan dimulai tanggal 9-17 September 2019 .

Dasar dimulai penjaringan Balon Bupati/ Wakil Bupati dari  DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan adalah Panduan SK DPP PDIP Nomor 031A, yang menjelaskn bahwa  PDIP sudah dapat mempersiapkan penjaringan selambat-lambatnya satu tahun sebelum Pilkada dimulai, dengan tahapan rosesnya secara bertahap dari tingkat Kota/Kabupaten ” kata Syahirul.

Pendaftaran dibuka secara umum, tidak ada perbedaan atau perlakuan istimewa antara kader dengan pendaftar umum, semua diberikan hak dan ruang yang sama kepada bakal calon yang akan mendaftar di PDI Perjuangan yang penting sudah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh PDI Perjuangan .

Secara garis besar tidak ada perubahan dengan tahun sebelumnya persyaratan bagi pendaftar lanjut Syahirul Alim,  Kandidat datang dan  mendaftar, baik sebagai Balon Bupati/balon Wakil Bupati, kedua duanya atau berpasangan  dan kemudian akan diberikan  beberapa bundel formulir oleh panitia untuk diisi ” kata Syahirul lagi.

Kemudian berkas akan diproses oleh panitia yang selanjutnya akan sikirim ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta, oleh karena itu kepada calon kandidat dihimbau untuk segera melakukan komunikasi dan sosialisasi dengan partai, karena menurutnya salah satu penilaian partai adalah elektabilitas yang dimiliki oleh para kandidat untuk ditentukan sebagai balon dari PDI Perjuangan ” pungkasnya

Dari informasi yang diterima media ini bahwa tahapan Pilkada di Lampung Selatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan dimulai pada Februari 2020, sedangkan pelaksanaan Pilkada diperkirakan pada tanggal 23 September 2020 mendatang. (cak Ton)

DIBACA 7.233 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *