Sabtu , Desember 15 2018
Home / DAERAH / Guru dan Siswa SMA Negeri 1 Sidomulyo Bantu Korban Gempa NTB

Guru dan Siswa SMA Negeri 1 Sidomulyo Bantu Korban Gempa NTB

(pelitaekspres.com)-SIDOMULYO–Aksi solidaritas dan kemanusiaan terhadap para saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dilakukan oleh para Guru dan Siswa dilingkungan SMA Negeri 1 Sidomulyo Lampung Selatan.

Para guru yang dipimpin langsung oleh Kepala sekolah SMAN 1 Sidomulyo Hidayatullah MPd bersama Dewan Guru dan Siswa SMAN 1 Sidomulyo Lampung Selatan menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan penggalangan dana tersebut berlangsung dari tanggal 08 dan 09 Agustus, adapaun para donatur terdiri dari Para Dewan Guru dan Siswa SMA N 1 Sidomulyo Lampung Selatan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sidomulyo Hidayatullah, MPD. MM mengatakan bahwa pelaksanaan penggalangan dana bantuan korban gempa lombok NTB ini bertujuan untuk meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah gempa di lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). “Semoga dengan bantuan yang sedikit ini, dapat meringankan beban saudara kita di Lombok NTB ” kata Hidayat.

Drs Dudung Abdullah selaku Kordinator Bimbingan dan konseling SMA dan SMK se Lampung Selatan dan juga
Selaku koordinator penggalangan dana korban gempa Lombok NTB SMA dan SMK Lampung Selatan kepada pelitaekspres.com mengatakan ” saya selaku koordinator akan mengkoordinir penggalangan dana kepada SMA dan SMK yang ada di Lampung Selatan yang nantinya akan kita gabungkan ke Ikatan Guru BK Nasional melalui rekening IBKS, yang selanjutnya di kirimkan ke pengurus IBKS di lombok untuk di salurkan kepada Saudara kita yang terkena musibah di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) . Ujarnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, Minggu (5/8) lalu gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) kembali mengguncang wilayah Lombok NTB . Berdasarkan catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang menelan korban ratusan orang meninggal dunia akibat gempa tersebut. ( ton/ Oman)

DIBACA 2.976 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *