Rabu , Oktober 16 2019
Home / PEMERINTAHAN / Gubernur Lampung Kembali Mengingatkan Pentingnya PAUD

Gubernur Lampung Kembali Mengingatkan Pentingnya PAUD

(pelitaekspres.com)-BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kembali mengingatkan pentingnya pendidikan anak usia dini (PAUD). Oleh karena itu, Pemprov Lampung akan lebih serius memperhatikan setiap komponen pendidikan anak balita, termasuk para pendidiknya agar mereka lebih bersemangat menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas.

“Kepada para Bunda PAUD kab/kota se-Provinsi Lampung dan para Guru Paud serta orangtua agar terus melakukan pembinaan kepada anak-anak. Saya percaya dengan bimbingan orangtua, guru dan didukung dengan kelengkapan sarana dan prasarana maka masa depan anak-anak Lampung akan lebih gemilang,” ujar Gubernur saat membuka Gebyar PAUD Tingkat Provinsi Lampung secara resmi dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Senin (23/9/2019) di Novotel Bandar Lampung.

Lebih lanjut Arinal mengatakan, untuk mencetak anak Indonesia yang sehat dan cerdas, dimulai dari sejak fase kehamilan hingga anak berusia 2 tahun, karena itu pendidikan anak usia dini menjadi penting dan harus menjadi perhatian bagi seluruh kepala dinas Kab/Kota untuk secara serius  memperhatikan kualitas pendidikan anak usia dini, ujar Gubenur.

Gubernur mengungkapkan komitmen pemerintah untuk membangun pendidikan sangat jelas. Hal tersebut terlihat dari ketersediaan anggaran dari APBN maupun APBD setiap tahunnya.

Untuk itu, Gubernur berharap dana tersebut dapat digunakan untuk membangun PAUD yang murah dan berkualitas, sehingga semua anak usia dini berkesempatan memperoleh layanan PAUD. “Sekian puluh tahun lagi, kita akan menyaksikan, mereka menjadi SDM . . .

. . . yang handal yang mampu bersaing secara global.”

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga berpesan kepada guru-guru PAUD untuk menyampaikan jika ada sarana dan fasilitas PAUD yang butuh dukungan dari pemerintah. “Kepada guru-guru PAUD, tolong sampaikan kepada saya baik provinsi atau kab/kota yang perlu mendapat dukungan sarana dan prasarana yang perlu dibantu dan dibangun sehingga kesulitan akan teratasi,” kata Gubernur.

Sementara itu, Bunda PAUD Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengajak seluruh elemen pemerintahan, swasta dan masyarakat untuk terus bekerjasama meningkatkan akses layanan PAUD di seluruh  daerah di Provinsi Lampung, agar Lampung mampu menjadi daerah percontohan bagi PAUD lainnya.

Riana juga bertekad menjadikan PAUD diseluruh Lampung menjadi PAUD berkualitas dan terbaik yang diperuntukan untuk seluruh kalangan, termasuk anak dari keluarga yang kurang  mampu juga bisa menikmati fasilitas PAUD. “Saya mohon bantuan dari semua pemangku pemerintahan bagi negeri maupun swasta dan organisasi mitra agar niat tersebut dapat terealisasi,” ujar Riana.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar dalam laporannya menyampaikan jika kegiatan ini diikuti 730 peserta yang terdiri dari anak paud, guru pendamping juga orang tua anak. Kegiatan gebyar PAUD juga dimeriahkan dari penampilan anak-anak PAUD mulai dari  peragaan busana tradisional dan muslim, juga pembacaan puisi dan menyanyi. (Humas Pemprov)

 

DIBACA 7.027 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *