Sabtu , Desember 15 2018
Home / PENDIDIKAN / Gempa NTB, UKM As-Salam Kampus Biru ini Galang Bantuan

Gempa NTB, UKM As-Salam Kampus Biru ini Galang Bantuan

(pelitaekspres.com)-BANDAR LAMPUNG — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) As-Salam Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya membuka pengumpulan amal bagi para donatur yang ingin berdonasi atas ujian yang menimpa saudara-saudara kita korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan beberapa wilayah di sekitarnya.

Ketua UKM As-Salam, Arif Prayoga, mengatakan pihaknya mengucapkan duka mendalam kepada seluruh warga NTB yang terkena musibah gempa bumi. “Semoga Allah SWT berikan kesabaran dan keikhlasan kepada masyarakat NTB,” kata dia, Jumat (10/8/2018).

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada sivitas akademika IIB Darmajaya atas kerjasama dan dukungan kepada UKM As-Salam di Kampus Biru dengan tagline #darmajayathebest ini.  “Dan, kepada donatur yang memberikan bantuan dana atau sandang maupun pangan kami juga mengucapkan terima kasih. Semoga, apa yang diberikan kepada korban gempa dibalas oleh Allah SWT,” kata Prayoga.

Pasca-gempa bumi dengan kekuatan 7,0 Skala Richter (SR) di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengakibatkan jumlah korban tewas hingga 381 orang. Hal itu disampaikan Gubernur NTB terpilih Zulkieflimansyah, kepada media nasional. Akibat gempa kerusakan bangunan hingga 80 persen.

“Seluruh sivitas akademika Insitut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya turut berduka cita atas bencana yang melanda saudara=saudara kita,” kata Wakil Rektor IV IIB Darmajaya Prof. Zulkarnain Lubis., M.Sc., Ph.D. Zulkarnain Lubis juga mengatakan pihaknya sangat mensupport kegiatan yang dilakukan oleh UKM As-Salam IIB Darmajaya.

“Dengan kepedulian terhadap saudara kita yang yang sedang mendapat ujian, maka sepatutnya kita sama-sama membantu dan memberikan semangat kepada seluruh masyarakat NTB. Dan diharapkan dari segala ujian yang menimpa saudara-saudara, kita mampu mengambil hikmah dari kejadian ini,” kata dia.

Sementara, Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., mengatakan pihaknya juga mengkoordinir bantuan gempa NTB. Bantuan nantinya akan dikirim langsung ke Gubernur NTB. “Kami juga mengumpulkan bantuan dari donatur dan masyarakat untuk bantuan gempa NTB,” kata dia.

Andi Desfiandi juga mendukung penuh apa yang dilakukan mahasiswa IIB Darmajaya melalui UKM As-Salam atas inisiatif mengumpulkan bantuan bagi korban gempa NTB. “Kami selalu support. Ini yang perlu dipupuk oleh generasi muda kita. Semoga bantuan yang kami berikan nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah,” kata dia. (**)

DIBACA 2.709 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *