Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / DPU Pekalongan Terjunkan Alat Berat Bangun Jalan TMMD Pemalang

DPU Pekalongan Terjunkan Alat Berat Bangun Jalan TMMD Pemalang

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pekalongan (DPUTR) yang beralamatkan di Jalan Singosari No. 1, Nyamok Kecamatan Kajen, tak tinggal diam melihat Kabupaten tetangga dekatnya, Pemalang, sedang membangun wilayahnya.

Satu unit vibro roller beserta operatornya diterjunkan di desa sasaran TMMD, Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, guna memadatkan jalan distribusi material menuju lokasi pembangunan telford/makadam sepanjang 805 meter lebar 2,5 meter. Alat tersebut juga akan bertugas sebulan penuh dalam merampungkan makadam yang akan menjadi jalan tembus baru Desa Jatiroyom-Parunggalih.

Nantinya warga kedua desa tersebut akan langsung terhubung dengan jarak 4 kilometer 10 menit dengan melewati infrastruktur TMMD berupa telford, rabat beton sepanjang 919,5 x 2,5 x ketebalan 0,2 meter serta Jembatan Limpas 20 x 3,5 meter yang membelah areal Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang mulai petak 90-105 serta hutan karet milik PTPN Kajen Pekalongan.

Dibenarkan Widodo (41) operator alat berat DPUTR Kajen Pekalongan, bahwa pihaknya mendapatkan permintaan dari Kodim 0711 Pemalang guna membantu pengerahan operator dan alatnya. Ini mengingat lokasi TMMD yang berdekatan langsung dengan Pekalongan.

“Kami sehari mendapatkan uang operasional kotor sebesar 750 ribu rupiah, komplit untuk dua orang. Uang ini digunakan untuk solar, makan dan rokok. Medan pembangunan jalan di Jatiroyom sangat berat sehingga menyedot BBM lebih,” ungkap PNS yang tinggal di Dusun Sinangoh Rt. 03 Rw. 01 Desa Sinangohprendeng Kecamatan Kajen. Senin (25/2/2019).

Ia juga menambahkan, sebulan kedepan bersama adik kandungnya, Furqon (29) akan bekerja maksimal membantu Satgas TMMD, dinas terkait Kabupaten Pemalang dan masyarakat untuk merampungkan akses tersebut sebelum TMMD ditutup 27 Maret 2019 nanti. (0711)

DIBACA 7.691 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *