Kamis , Oktober 17 2019
Home / POLITIK / DPRD Waykanan, Menggelar Rapat Paripurna Pengesan Raperda Tentang APBD Perubahan

DPRD Waykanan, Menggelar Rapat Paripurna Pengesan Raperda Tentang APBD Perubahan

(pelitaekpres.com) -WAYKANAN-DPRD Waykanan Lampung, menggelar Rapat Paripurna Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019, Selasa (09/07/2019).

Paripurna tersebut dihadiri Bupati Waykanan raden Adipati Surya dan diikuti oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah Saipul, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, kepala dan unsur Inspektorat Daerah Kabupaten, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten, Instansi Vertikal, RSUD ZAPA, Sekretaris Korpri dan Camat Se-Kabupaten Waykanan.

Dalam sambutannya, Adipati mengatakan bahwa proses penyusunan Perubahan APBD Tahun 2019 telah sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. Dan tahapan selanjutnya setelah ditandatangani Nota Persetujuan Pengesahan Perubahan APBD Tahun 2019, akan dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Provinsi dengan maksud menyelaraskan dan mensinergikan antara pembangunan yang dianggarkan dalam APBD Waykanan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

”Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang terjalin dan memberikan dampak yang cukup besar bagi perkembanganpembangunan di Waykanan dan dengan ditandatangani Nota Persetujuan Pengesahan Raperda Perubahan . . .

. . . APBD Tahun 2019 sesuai kesepakatan waktu yang telah dibangun beberapa waktu lalu,” ungkpanya

Pada kesempatan tersebut, Adipati juga mengingatkan kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai pengelola penerimaan daerah untuk dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan, sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

”Sebagai pelaksanaan dari Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019, khususnya dalam pengeluaran anggaran belanja, kiranya selalu berpedoman kepada prinsip efektif, efisien dan ekonomis serta ketentuan dan peraturan yang berlaku. Perlu diketahui bahwa, anggaran yang disiapkan dalam perubahan APBD adalah anggaran maksimal, oleh karenanya dalam pelaksanaan belanja hendaknya mengedepankan kedisiplinan kita semua terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah,” lanjutnya.

Adipati juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD yang telah bekerja maksimal untuk penyelesaian pembahasan Raperda tentang Perubaha APBD Kabupaten Waykanan Tahun Anggaran 2019 yang dilandasi dengan rasa tanggungjawab terhadap pembangunan Kabupaten Waykanan. (Deni)

DIBACA 5.023 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *