Home / POLITIK / DPRD Kota Tangerang Jadi Rujukan Kabupaten Indaragiri Hilir

DPRD Kota Tangerang Jadi Rujukan Kabupaten Indaragiri Hilir

(pelitaekspres.com) – KOTA TANGERANG – DPRD Kota Tangerang menerima kunjungan kerja dari rombongan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Kunjungan ini karena DPRD Kota Tangerang menjadi rujukan dalam menyusun perencanaan kerja.

Dalam kunjungannya, rombongan diterima Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Rusdi Alam di Ruang Wakil Ketua III, Gedung DPRD Kota Tangerang.

Rombongan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau saat berkunjung ke Sekretariat DPRD Kota Tangerang.

Rusdi kepada wartawan, Senin (13/01/2020) mengatakan, DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 telah merampungkan perencanaan kerja. Sehingga, tak heran bila menjadi rujukan bagi DPRD lainnya. “Di beberapa DPRD belum semua menyusun renja. Kita sudah selesai sehingga sering kali mereka butuh rujukan,” ujarnya.

Rusdi kepada rombongan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir yang APBD-nya mencapai Rp2,7 Triliun menyampaikan sejumlah mekanisme perencanaan kerja yang meliputi tugas dan fungsi DPRD. “DPRD Kabupaten Indragiri Hilir sedang proses penyusunan. Salah satu direnja itu terkait tugas dan fungsi dewan, yaitu legislasi, budgeting dan kontroling yang dirangkum dalam renja,” ungkapnya.

Rusdi berharap perencanaan kerja DPRD Kota Tangerang dapat menjadi rujukan bagi anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir yang kini masih dalam proses penyusunan. “Kita semua di DPRD sama. Sama-sama berbagi dalam menjalankan tugas dan fungsi. Semua itu demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya.(nan)

DIBACA 4.247 kali

Check Also

Hari Perempuan Internasional, Firmansyah – Bustomi : Peran Perempuan Penting dalam Pembangunan

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG – Perempuan merupakan bagian dalam penggerak ekonomi negara bahkan daerah dan keluarga. Dalam berumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *