Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Ditengah hutan Muncul Warung Tenda Dukung TMMD 104 Kodim Pemalang

Ditengah hutan Muncul Warung Tenda Dukung TMMD 104 Kodim Pemalang

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Semula hanya areal perkebunan kosong dipinggir jalan antara desa Jatiroyom dengan Parunggalih kecamatan Bodeh yang membelah bukit Maribaya di petak 104 -105 areal Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang, tetapi sekarang muncul warung tenda dadakan yang dikelola oleh seorang ibu warga desa tetangga Kartinah (46) Rt. 02 Rw. 03 Desa Ujungnegoro Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Pemalang.

Wanita 46 tahun ini melihat peluang untuk mendirikan warung di tengah hutan disamping mencari tambahan penghasilan juga untuk meringankan beban bapak-bapak tentara dan warga yang bekerja pada sasaran pengerasan jalan, pembuatan jembatan limpas, bronjong kawat dan talud penahan badan jalan yang lokasinya jauh dari perkampungan, ini karena saran dari Babinsa desa Jatiroyom Sersan Dua Waluyo yang sehari-hari ngopi di tempatnya, Ungkapnya. Kamis (28/2/2019).

Warungnya menyediakan nasi bungkus, mie rebus, air mineral, rokok, kopi, kacang serta jenis kue kering. Dengan semangat ia menyatakan bahwasanya hasil dari usaha ini diharapkan bisa menambah pendapatan harian. Tambah Kartinah

Babinsa berterima kasih karena atas sarannya wanita desa tetangga tersebut mau  berdagang di lokasi yang jauh dari perkampungan, hal itu sangat membantu sekali personel TMMD baik Satgas maupun masyarakat membutuhkan makan dan minum dikala sedang bekerja.(0711)

 

DIBACA 7.248 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *