Home / DAERAH / Disperpusarsip Lampung Lakukan Layanan Perpustakaan Keliling di Lapas Perempuan

Disperpusarsip Lampung Lakukan Layanan Perpustakaan Keliling di Lapas Perempuan

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG –  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung lakukan Layanan Perpustakaan Keliling di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung, Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandarlampung, Lapas Narkotika Kelas II A Bandarlampung di Jalan Ryacudu Wayhui Sukarame Bandarlampung.

Tim Rombongan Layanan Perpustakaan Keliling yang terdiri dari Reffi Rizki Dwi Putri (Analisis Keuangan), Reni Wijayanti (Pengadministrasi Perpustakaan) dan Nora Sonhard Chandra (Pranata Komputer), diterima oleh Kasubsi Bimaswat Sri Rahayu, Jumat (28/02/2020).

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ferynia yang diwakili oleh Pengadministrasi Perpustakaan Reni Wikayanti Layanan Perpustakaan Keliling ini dimaksudkan selain upaya untuk peningkatan SDM, juga rekreasi dan hiburan sekaligus memberikan edukasi melalui Bahan Pustaka.

“Melalui Layanan Perpustakaan Keliling selain memberikan layanan membaca di tempat, juga memberikan titipan Bahan Pustaka (buku) yang dipilih sendiri oleh petugas perpustakaan lapas, masing-masing Lapas mendapatkan titipan Bahan Pustaka, dimana setiap satu atau dua bulan sekali buku-buku tersebut bisa ditukar, dengan harapan agar para pembaca lapas (narapidana) tidak bosan dan dapat memperoleh informasi terbaru (kekinian).” Ujar Reni.

Ditambahkan oleh Nora Sonhard Chandra “Dengan program ini diharapkan bukan hanya anak sekolah tapi juga masyarakat secara umum dapat memanfaatkan peluang dengan membaca dan menjabarkan bahan-bahan bacaan tersebut kepada hal-hal yang nyata sebagai upaya meningkatkan produktivitas.” Pungkas Chandra. (Disperpusarsip)

DIBACA 1.433 kali

Check Also

Rahman Kholid: Fahrizal Jabat Komut Bank Lampung, Tak Ada yang Dilanggar

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG – Praktisi Hukum asal Lampung di Jakarta Rahman Kholid, SH, MH, menegaskan tidak ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *