Home / ADVERTORIAL / Disnakkan Kabupaten Blitar Siap Tingkatkan Produksi Peternakan

Disnakkan Kabupaten Blitar Siap Tingkatkan Produksi Peternakan

(pelitaekspres.com) -BLITAR – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Blitar, drh. Adi Andaka terus berupaya meningkatkan hasil produksi peternakan di kabupaten Blitar.

“Momentum yang baik ini kita gunakan supaya ada kolaborasi antara dokter hewan dengan paramedik sehingga dilapangan tidak terjadi kesalahpahaman. Jadi peternak kita terbantu dan juga bisa meningkatkan hasil peternakanya,” jelas Adi Andaka saat dihubungi (pelitaekspres.com) di hotel ILHAMI Jatilengger Kabupaten Blitar Kamis (20/2/2020).

“Untuk itu, Disnakkan Kabupaten Blitar segera memanfaatkan kompetensi paramedik veteriner inseminator hingga intensifikasi untuk mensosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 57 Tahun 2019 tentang Pelayanan Jasa Medik Veteriner, untuk yang ditugaskan di Blitar benar benar memiliki kompetensi untuk memberikan pelayanan kesehatan hewan dan bimbingan kepada peternak di Blitar,” jelas Adi Andaka

Adi Andaka juga menuturkan, di Kabupaten Blitar ada 62 tenaga inseminator dan 29 orang tenaga paramedik (mantri hewan). Keseluruhan tenaga kepeternakan ini, diwajibkan memiliki SIPP (Surat Izin Praktek Paramedik) diperlukan sebagai bukti kompetensinya untuk pelayanan kesehatan hewan ternak lebih maksimal.

Adi berharap, kepada semua pengurus Paramedik Veteriner dan Inseminator Indonesia (Paravetindo) Kabupaten Blitar yang telah dikukuhkan segera berkonsolidasi secara internal maupun eksternal untuk membuat program kerja yang sangat dibutuhkan saat ini oleh kepeternakan di kabupaten Blitar.

“Semoga hasil peternakan di Kabupaten Blitar semakin luar biasa,” pungkasnya.

“Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPP Paravetindo, Susilo  mengapresiasi pelantikan pengurus baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Paravetindo Blitar Raya periode 2020-2025 yang baru saja dikukuhkan  agar segera mensosialisasikan Perbub tentang pelayanan Jasa Medik untuk meningkatkan kualitas produksi ternak di Kabupaten Blitar,’ paparnya.

Lanjut Susilo berharap positif, kepada Disnakkan Kabupaten Blitar yang telah berupaya mempunyai target sekitar empat juta Sapi akseptor sebagai loncatan populasi hewan ternak Sapi, Kerbau dan komoditas andalan bisa tercapai dengan pelayanan kesehatan hewan yang maksimal,” pungkasnya.(Kmf/Adv)

 

DIBACA 1.959 kali

Check Also

Hadiri Tasyakuran Kegiatan BSPS di Desa Tugurejo, Bupati Blitar Kenduri Bersama Warga

(pelitaekspres.com) -BLITAR – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menghadiri acara  tasyakuran kagiatan Bantuan Stimulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *