Kamis , Oktober 17 2019
Home / EKONOMI / Direktur PT. ASN Menjadi Peserta CAEXPO Business Matching Meeting Conference ASEAN 2019

Direktur PT. ASN Menjadi Peserta CAEXPO Business Matching Meeting Conference ASEAN 2019

(pelitaekspres.com)- JAKARTA-Direktur PT. Arya Sentosa Nusantara (ASN) Amelia menjadi Peserta pada CAEXPO Business Matching Meeting Conference ASEAN 2019 yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut di JIEXPO Kemayoran.

Hal tersebut diungkapkan Amelia kepada pelutaekspres.com melalui telpon selulernya Minggu (14/7).

Alasan pertama memilih BBM adalah untuk memperluas networking. Cukup banyak pengusaha dalam negeri yang kesulitan mendapatkan kesempatan untuk melakukan ekspansi bisnis karena keterbatasan kenalan dan pengalaman.

Sedangkan alasan kedua adalah masalah efisiensi waktu dan biaya. Bayangkan saja, dalam waktu kurang dari tiga jam, saya akan mendapatkan potential partners dari negara lain dengan gratis (sebagian besar tidak memungut biaya).

Yang ketiga adalah menambah wawasan tentang tren bisnis dan perdagangan di dunia sehingga saya dapat memperoleh inspirasi untuk meningkatkan terobosan . . .

. . . dalam berbisnis.

Business Matching Meeting diharapkan mampu mempertemukan pihak delegasi ASEAN dan potential buyers dari Indonesia. Tantangan yang kerap dihadapi adalah ketidaktahuan pengusaha Indonesia mengenai model bisnis seperti Business Matching Meeting sehingga kemampuan persuasif konsultan yang tinggi dan kemauan untuk sosialisasi langsung ke “pasar” sangat dibutuhkan.

Di samping itu, hubungan baik dengan asosiasi-asosiasi akan sangat membantu untuk menjaring lebih banyak potential buyers.

Setidaknya dua kali dalam satu tahun, dari sejumlah negara menyelenggarakan acara Business Matching Meeting dari berbagai industri. Telah banyak perusahaan dan sejumlah asosiasi di Indonesia yang tercatat bergabung dalam acara ini.

Bahkan beberapa kali sejumlah format kerjasama berhasil terjalin setelah acara berlangsung.(*)

DIBACA 6.808 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *