Jumat , Desember 6 2019
Home / Uncategorized / Dinsos Siapkan Rumah Perlindungan Sosial Untuk Lansia
Heriyanto Sekdi Dinsos Kota Tangerang

Dinsos Siapkan Rumah Perlindungan Sosial Untuk Lansia

(pelitaekspres.com) – TANGERANG – Dinas Sosial Kota Tangerang telah menyiapkan Rumah Perlindungan Sosial bagi Lansia miskin dan terlantar, rumah perlindungan sosil di peruntukan untuk warga Kota Tangerang dan telah di bangun sejak tahun 2018 lalu.

Heriyanto Sekdi Dinsos Kota Tangerang kepada Pelita Baru Senin  (01/04/2019) mengatakan, Rumah Perlindungan Sosial di bangun sejak tahun 2018 diperuntukan bagi masyarakt yang ditelantarkan oleh keluarganya dan dari kalangan yang tidak mampu dan khusus warga Kota Tangerang. “Dinsos Kota Tangerang mempunyai ratusan fasilitator yang tersebar di seluruh Kecamatan Kota Tangerang untuk mengawasi jika ada orang tua yang di telantarkan oleh keluarganya,” ujarnya.

Lebih lanjut Heriyanto menambahkan, jika ada nenek atau kakek yang sudah tidak dirawat lagi oleh keluarganya dan kebetulan dari kalangan tidak mampu maka fasilitator yang ada di wilayah tersebut dapat melaporkan ke Dinas Sosial Kota Tangerang untuk di tempatkan di rumah perlindungan sosial.

Heriyanto juga menjelaskan, kegiatan yang dilakukan di Rumah Perlindungan Sosial berupa pengajian, senam, dan pembinaan mental untuk para lansia, ada 6 perawat dari Dinsos Kota Tangerang yang dipekerjakan dan tersedia 40 tempat tidur, untuk  laki laki 20 tempat tidur dan perempauan 20 tempat tidur,. “Saat ini ada 27 orang yang ada di Rumah Perlindungan Sosial,” ucapnya.(nan).

 

DIBACA 7.361 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *