Kamis , Oktober 17 2019
Home / NASIONAL / Dinkes Tindaklanjuti Derita Sunanti
Plt.Kadinkes Pagaralam, Desi

Dinkes Tindaklanjuti Derita Sunanti

(pelitaekspres.com)-PAGARALAM-Derita yang dialami oleh Sunanti Kartika alias Nantek  akan sedikit terobati. Pasalnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pagaralam  segera menindaklanjuti   penyakit kanker  yang dideritanya. Hal ini ditandaskan oleh Plt.Kadinkes Pagaralam, Desi  begitu menerima informasi tentang derita Nantek yang dikirim lewat pesan What  Apps yang dilayangkan wartawan.

Dijelaskan Desi pihaknya (Dinkes) akan menindaklanjuti, dengan memerintahkan Kabid Pelayanan untuk berkoordinasi dengan kepala Puskesmas Bandar.

“Sudah saya perintahkan Kabid Pelayanan,karena saat ini saya masih di Palembang, “jelas Desi menjawab pesan WA Media ini Kamis (20/06).

Diberitakan sebelumnya, malang benar bagi gadis cantik ini, pasalnya ia divonis dokter mengidap penyakit kangker ganas yang menempel di lehernya. Kanker atau kelenjar getah bening yang menempel dilehernya sangat membuat Sunanti Hartika atau biasa dipanggil Nantek sempat minder dari temannya.

Namun gadis cantik yang baru saja lulus di SMK 1 Suka Cinta Pagaralam ini, tak patah semangat untuk tetap yakin bahwa setiap sakit pasti ada obatnya dan akan sembuh. Sunanti Hartika putri pertama dari pasangan bapak Supardianto dan ibu Ningsih yang berasal dari dusun Muara Tenang  Kelurahan Perao Depo Kecamatan Dempo Selatan Kotamadya Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan.

Dikisahkan Sunanti (18) saat dibincangi awak media lewat pesan singkatnya pada Kamis (20-06-19), bahwa pertama kalinya ada benjolan di leher sebelah kirinya, awal ia mengidap penyakit tersebut pertama masuk di bangku SMK kelas . . .

. . . 3. Ia merasakan pegal-pegal dan nyeri di leher, lalu ia bawa ke tukang urut untuk diobati. Namun bukannya sembuh malah nambah pegal dan nyeri hingga benjolan pun membesar.

Dengan kesepakatan bersama keluarga, pada bulan Februari 2019 akhirnya Sunanti di bawa ke rumah sakit Lahat untuk dilakukan operasi. Akhirnya operasi berjalan lancar, ia sangat senang berharap penyakit yang dideritanya segera menghilang. Tapi seiring berjalannya waktu, beberapa bulan kemudian kanker tersebut bukannya menghilang mala nambah besar jauh seperti sebelumnya.

“Mungkin gara-gara di urut itu, akhirnya dampaknya seperti ini,” terangnya.

Tak berhenti disitu lanjut Sunanti (Nantek), akhirnya dokter merujuk ke Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan melalui laser dan terapi, sebelum bulan puasa kemarin.

“Hampir dua bulan saya di RSMH Palembang, namun belum juga membuahkan hasil, akhirnya pulang dulu,” tambahnya.

Nantek berharap pada pembaca, untuk memberikan bantuan doa, supaya penyakit yang dideritanya lekas sembuh, karena ia mengidap kanker ini sudah tahunan. Dan apabila ada yang bisa mengobati atau mengetahui tempat berobat lainnya ia sangat mengharapkan, dan bisa menghubungi nomor HP 081278050638 sebelumnya ia mengucapkan terimakasih.

“Saya ingin lekas sembuh kak,”tutupnya.

Sekedar informasi bahwa kanker yang tumbuh dilehernya Sunanti Hartika saat ini sudah sebesar tempurung kelapa, dalam waktu satu tahun.(Repi Black)

 

DIBACA 7.358 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *