Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Di Pembukaan TMMD, Juga Tampikan Kesenial Lokal

Di Pembukaan TMMD, Juga Tampikan Kesenial Lokal

(pelitaekspres.com) – BLORA – Selain disemarakan dengan tarian kolosal Tari Gemu Famire, di upacara pembukaan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora yang digelar di Desa Nglengkir juga disemarakan dengan tampilan kesenian lokal desa setmpat, yakni snei barong “Singo Mustiko Mudo”

Group seni Barong pimponan, Sanen (50), warga Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo itu menjadi magnet tersendiri bagi warga di sekitar digelarnya upacara pembukaan TMMD. ”Kami merasa bangga diikutkan untuk tampil memeriahkan uapcara pembukaan TMMD Kodim Bloram;; ujar Sanen.

Sebagaimana diketahui, seni barong merupakan kesenian khas kabupaten blora yang selalu di tampilkan di berbagai macam acara, seperti peringatan HUT RI, sedekah bumi dan sejumlah acara lainnya. ”Kami juga harus mengakomodasi keinginan group kesenian loka berupa seni barong yang ingin ikut menyemarakan upacara pembukaan TMMD. Terimakasih ternyata dari semua lapisan masyarakat menaruh peduli,” ungkap Danramil 02/Jepon, Kapten Inf. Sukemi. (pendim 0721/Blora)

DIBACA 6.406 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *