Home / NASIONAL / Desa Pendem Dukung Program Kabupaten Lombok

Desa Pendem Dukung Program Kabupaten Lombok

(pelitaekspres.com)- LOMBOK TENGAH-Desa Pendem Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, terus berbenah untuk menuju Perubahan dan kemajuan Desanya.

Melalui Seorang Kepala Desa (Kades) yang selalu tampil Energitas tinggi, Supardi selalu membuat terobosan yang sangat bagus.

Saat dikonfirmasi pelitaekspres.com, Minggu, (19/1/2020) melalui telpon, beliau menyampaikan,” suatu kemajuan dan keberhasilan suatu program tidak lepas dari sebuah kebersamaan. Dan apabila kebersamaan ini sudah terbangun maka segala bentuk program itu bisa tercapai. Disini saya membangun kebersamaan itu dengan hal yang kecil, seperti Gotong royong Jum’at bersih ,”bebernya.

Lanjut Dia, baru sekitar dua minggu menjabat sejak tanggal 30 Desember 2019 kemaren, kita langsung gerak cepat untuk berbuat untuk cepat berkembang dan majunya Desa yang diidamkan.

“Dua minggu sejak kita dilantik, kami selaku Pemerintah Desa bersama Kepala Wilayah melakukan Gotong royong Hari Jum’at untuk membersihkan Lingkungan, mulai dari lingkungan Kewilayahan. Dan kebetulan baru Dua Kewilayahan yang kita mulai sentuh yaitu di Kewilayahan Jelitong dan Kewilayahan Gelondong di Desa Pendem ini, “ungkapnya.

“program Jum’at Bersih dengan Gotong Royong itu pertama Kali Desa Pendem yang mulai di cetuskan di Kabupaten Lombok Tengah, dan ini juga sebagai dukungan kepada Pemda Lombok tengah dalam mensukseskan Program ABSR ( Aman, Sehat, Bersih dan Religius ).

Karena di Kabupaten Lombok Tengah secara umumnya bahkan seratus persen berpenduduk Muslim , “ujarnya.

Ditambahkan, Hadir dalam Kegiatan Gotong Royong , Jum’at Bersih ada Danramil, Baninsa, Polmas, Kepala Kewilayahan dan Maayarakat sekitar Kedua Kewilayahan.

“Mereka semua antusias dan bahu membahu bergotong Royong untuk berupaya menjaga Kebersihan Lingkungan, dan dengan Lingkungan Bersih maka Kesehatan Masyarakat terjamin, “imbuhnya.

Sementara beliau Kades juga disamping sebagai Kepala Desa juga Aktif di Lembaga Kemanusiaan, yaitu Endri Foundation yang kebetulan saya Ketuanya. EF (Endri Foundation) ini sendiri sangat luar biasa Pergerakannya untuk membantu Masyarakat yang tidak mampu untuk memberikan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas.

“Endri Foundation sudah bergerak Sekitar Dua tahun, dan Sekarang sudah menyebar ke seluruh Lombok, seperti ke Lombok Timur, KLU dan lain sebagainya,”tutupnya.(Rs-Supi).

 

DIBACA 3.120 kali

Check Also

Bupati Deli Serdang Dukung Kecamatan Galang Jadi lokasi Percepatan Pembangunan Mebidangro

( pelitaekspres.com ), DELI SERDANG – Bupati Deli Serdang  H Ashari Tambunan mendukung sepenuhnya wilayah kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *