Minggu , Februari 17 2019
Home / POLITIK / Deklarasi Pemilu Damai di Lapangan Merdeka Gunung Sugih

Deklarasi Pemilu Damai di Lapangan Merdeka Gunung Sugih

(pelitaekspres.com)- LAMTENG– Deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk digelar di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ), yang di hadiri oleh sejumlah pejabat daerah serta aparat kepolisian, anggota atau caleng dari partai politik serta hadir sekertaris darah Kab Lamteng Adi Erlansyah mewakili Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, Kamis ( 7/2 ).

Selalu Komisioner KPU Lamteng Siti Khodijah berharap caleg dari 16 partai peserta yang akanmengikuti pemilu 2019 tidak membuat permusuhan dalam sosialisasi.

“ Kepada caleg 16 partai peserta pemilu tidak menciptakan permusuhan dalam sosialisasi. Berpolitiklah secara santun. Ini demi kebaikan bersama. Selaku penyelenggara, kami berharap peran serta seluruh masyarakat agar tercipta pemilu yanga aman, damai, dan sejuk,” paparnya.

Adapun anggota Bawaslu Lamteng Alfian Wahyudi juga menyatakan hal yang sama. “Kami selaku Bawaslu bertugas menangani sengketa permasalahan Pemilu 2019. Kami harapkan selama tahapan Pemilu 2019 ini agar sama-sama menciptakan pemilu aman, damai, dan sejuk,” ujarnya.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma yang hadir menyatakan pelaksanaan pemilu perlu didukung semua oleh semua pihak agar tercipta aman dan damai

“Pemilu merupakan pesta demokrasi untuk kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Perlu dukungan semua pihak untuk tetap menjaga kondusivitas dalam kamtibmas,” katanya.

Made menambahkan dengan diadakannya deklarasi bersama makan akan menciptakan rasa kebersamaan untuk menyatukan persepsi sehingga permasalahan yang mungkin timbul bisa diantisipasi kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan untuk menyamakan persepsi. Permasalahan yang timbul bisa diantisipasi.

” Berdasarkan peraturan yang mengatur pelaksanaan Pemilu 2019, harus dipatuhi. Patuhi rambu-rambu pemilu agar berjalan tertib, denganmelalui deklarasi ini merupakan momentum kesepakatan bersama oleh forkopimda, pihak penyelenggara, pengawas, dan seluruh peserta dari parpol. “Pungkasnya ( Ari )

DIBACA 6.504 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *