Minggu , Agustus 18 2019
Home / NASIONAL / Darah Terkucur di SDN 01 Jatiroyom Saat Pembukaan TMMD Pemalang

Darah Terkucur di SDN 01 Jatiroyom Saat Pembukaan TMMD Pemalang

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Upacara pembukaan TMMD Reguler 104 Pemalang di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, juga dimeriahkan dengan kegiatan sosial berupa donor darah. PMI digandeng Kodim 0711 Pemalang untuk menyediakan ratusan kantong darah guna mensukseskan gelaran pembangunan desa tersebut.

Disampaikan Dansargas TMMD atau Dandim, Letkol Infanteri Edy Supriyadi, S.S, M.M, M.Tr. (Han), donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari program non fisik TMMD yang terbuka bagi masyarakat yang tergerak hatinya menyumbangkan darah bagi kemanusiaan.

“Dalam kegiatan sosial ini kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya. Disamping membantu sesama juga menyehatkan bagi tubuh,” ungkapnya di SDN 01 Jatiroyom tempat kegiatan, Selasa (26/2/2019).

Sementara itu disampaikan Direktur RSUD M. Ashari Pemalang, sebagai koordinator donor darah, dr. Sholuhudin, kantong-kantong darah yang terkumpul nantinya akan didistribusikan ke Bank Darah PMI Pemalang untuk disimpan.

“Melalui hal yang kecil dari tubuh kita ini ternyata bisa bermanfaat menyelamatkan jiwa orang lain,” tegasnya berharap partisipasi masyarakat maksimal sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Pemalang yang membutuhkan darah. (0711).

DIBACA 7.358 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *