Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / *Danramil 03/Gringsing Hadiri Penyuluhan PTSL di Aula Balai Desa Kutosari Kecamatan. Gringsing*

*Danramil 03/Gringsing Hadiri Penyuluhan PTSL di Aula Balai Desa Kutosari Kecamatan. Gringsing*

(pelitaekspres.com)- BATANG- Danramil 03/Gringsing Kodim 0736/Batang  Kapten Cba Dwi Kistanto yang diwakili Babinsa  Desa Kutosari Sertu Pursugiyanto hadiri penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang bertempat di Aula Balai Desa Kutosari  Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.  Senin (25-02-2019).

Penyuluhan Sosialisasi Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)itu dihadiri oleh Waka Yurisdiksi  Bpk Priyo Widodo  Beserta 6 Orang Petugas PTSL Pertanahan Kabupaten. Batang,Danramil 03/Gringsing diwakili Babinsa Desa Kutosari Sertu Pursugiyanto,Kapolsek Gringsing di Wakilli Babinkamtibmas  Brigpol Edi Rahutomo,Kades Kutosari Ibu Wiwiek karolina,Perwakilan Warga masyarakat peserta PTSL Ds.Kutosari -+ 200 Orang

Kades Kutosari Ibu Wiwiek Karolina dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim BPN Kabupaten. Batang  di desa Kutosari Kegiatan Sertifikat Prona ini sudah di bentuk Tim yang di luar dari lembaga Desa.

Desa Kutosari Dapat jatah PTSL 900 bidang Tanah Baru terealisasi 400 Peserta PTSL,Pemilik Tanah yang ada di Desa Kutosari tapi pemiliknya Berdomisili di Luar Desa Kutosari  agar  di Woro-woro /di sampaikan untuk ikut Program PTSL.

Selanjutnya Sambutan dari Danramil 03/Gringsing yang di wakili Babinsa Desa Kutosari Sertu Pursugiyanto,Mengajak dan menghimbau kepada warga yang belum faham, terutama warga akan mensertifikatkan tanahnya supaya bertanya kepada Tim BPN. Dan tetap jaga Stabilitas keamanan antar warga dan Tetangga pada saat pengukuran Bidang Tanah.

Petugas PTSL dari Pertanahan Kabupaten batang Bapak Priyo Widodo dan Bapak Junaedi selaku pemberi materi sosialisasi menyampaikan, “Bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan kejelasan terhadap status suatu bidang tanah baik subyek maupun obyeknya,Yang mana PTSL ini adalah pengganti dari pada prona yang merupakan nawacita pemerintah. Sehingga tidak ada tanah yang tidak terdaftar di seluruh NKRI.”Jelas nya.

“Pembiayaan untuk syarat prona ini ada dua macam, yaitu biaya yang di tanggung pemerintah dan biaya yang di tanggung oleh pemohon”.Ungkap Junaedi petugas dari PTSL. *Pendim 0736*

 

DIBACA 6.106 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *