Home / Komando / Dandim 0429/Lamtim Tegaskan Prajurit Jaga Stamina dan Jangan Malas Berolahraga

Dandim 0429/Lamtim Tegaskan Prajurit Jaga Stamina dan Jangan Malas Berolahraga

(pelitaekspres.com)-LAMTIM- Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim melaksanakan kegiatan Aerobik (lari pagi) yang diikuti oleh seluruh anggota Makodim, start dan finish di Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (14/01/2020).

Sebelum Aerobik, kegiatan diawali dengan pelaksanaan tes denyut nadi, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan agar otot-otot tubuh khususnya pada tangan dan kaki menjadi lebih lentur sehingga terhindar dari cedera otot serta menunjang kelancaran pada saat berlari maupun gerakan olahraga lainnya. Pemanasan berfungsi juga untuk meningkatkan volume paru-paru sehingga dalam pelaksanaan olah raga dapat menghirup Oksigen [02] secara maksimal.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis melalui Pasiops Kapten Inf. Jumali menyampaikan,”kenapa saya mengajak kepada seluruh anggota supaya jangan malas berolahraga, karena sebagai satuan komando teritorial kita juga dituntut untuk menjaga kesehatan dan stamina fisik supaya tetap prima dan siap melaksanakan tugas-tugas kewilayahan”.

“Sekarang musim penghujan, jadi kita harus pandai mencari waktu untuk bisa melaksanakan olahraga, siapa lagi yang akan menjaga kesehatan dan stamina fisik kita kalau bukan dari diri kita sendiri, Laksanakan kegiatan ini dengan gembira supaya selain sehat didapat kita juga bisa merasakan fresh”. ungkapnya.

Selsesai melaksanakan lari erobik kemudian melaksanakan Sit Up, Pull Up dan Push Up serta dilanjutkan dengan Olahraga Volly.(**)

DIBACA 3.541 kali

Check Also

Linmas Ambil Bagian di Makadam Jalan Desa

(pelitaekspres.com)-KUDUS – Pekerjaan pembangunan sarana umum masyarakat di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Jawa Tengah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *