Home / DAERAH / Dalam Rangka Hari Kanker Anak Sedunia dr. Zam Kunjungi Pasien Anak-anak di RSUDAM

Dalam Rangka Hari Kanker Anak Sedunia dr. Zam Kunjungi Pasien Anak-anak di RSUDAM

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG- Kunjungan pasien anak-anak di RS.Dr.H.Abdul Moeloek, dalam rangka hari kanker anak sedunia kerjasama Kodim 410/ Kota Bandar Lampung dengan Lion Club Bandar Lampung, di Gedung Alamanda RSUD Abdul Moeloek, Jum’at (28/02/2020).

Masih di bulan Februari Bulan Kanker Anak dimana Hari Kanker Anak Internasional jatuh pada tanggal 15 Februari 2020. Lions Club sebagai organisasi Sosial Internasional yang diakui WHO dan ada di lebih 200 negara mempunyai Program yang menitik beratkan pada Kanker Anak ini.

Termasuk Lions Club Bandar Lampung memasukkan Kanker salah satu program Unggulan mengingat jumlah pasien anak cukup banyak di Lampung, saat ini terdata kurang lebih ada 43 pasien kanker anak dalam terapi. Angka harapan Hidupnya pun kecil. Dibutuhkan upaya-upaya sosialisasi, edukasi dan dukungan moril maupun material dari berbagai lini/ pihak untuk upaya deteksi dini dan pengobatannya.

Salah satu bentuk perayaan HKAI ini berupa rangkaian kegiatan Kunjungan Pasien anak Kanker di Ruang Alamanda RS Abdul Muluk Bandar Lampung. Pemberian mainan, susu, dan bantuan dana pemeriksaan khusus imunofenotiping yang dirujuk ke Jakarta bagi pasien yang tidak mampu. Kegiatan ini kerjasama antara Kodim 410 dan RS Abdul Moeloek B. Lampung untuk masyarakat awam dan para Mitra Lions Club Lampung.

Acara tersebut di hadiri oleh dr. Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes dan dr.Arif Effendi.Sp.KK, dr. Resti serta serta pengurus LION Club Bandar Lampung lainnya. Kunjungan ini bertujuan memberikan biaya molekuler dan pembelian obat pasien anak penderita kanker di Bangsal Anak Gedung Alamanda RSUD Abdul Moeloek.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan serta partisipasinya dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban pasien serta menjadi amal bagi donatur”, Kata Ibu Mardalena Selaku Kepala Ruang Bangsal Anak Penderita Kanker RSUD Abdul Moeloek.

dr. Zam berpesan kepada orang tua anak penderita kanker agar tidak berputus asa dan selalu memberikan dukungan moril dan suport serta do’a untuk kesembuhan pasien.

“Dukungan moril sangatlah penting karena rasa cinta orang tua kepada anaknya sangatlah berpengaruh besar. Anak-anak yang menderita kanker, sepenuhnya bukanlah kemauan mereka. Saat melihat teman-teman sebayanya bermain dan mereka tak mampu untuk melakukannya, apalagi yang mereka harapkan selain cinta dan kepedulian dari orang sekitarnya,” Pesan dr.Zam.

DIBACA 1.212 kali

Check Also

Rahman Kholid: Fahrizal Jabat Komut Bank Lampung, Tak Ada yang Dilanggar

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG – Praktisi Hukum asal Lampung di Jakarta Rahman Kholid, SH, MH, menegaskan tidak ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *