Jumat , Desember 14 2018
Home / DAERAH / Cegah Miskomunikasi Para Penegak Hukum Lakukan Sinergi CJS dan Pemda Lamsel

Cegah Miskomunikasi Para Penegak Hukum Lakukan Sinergi CJS dan Pemda Lamsel

(pelitaekspres.com) – KALIANDA – Untuk mencegah terjadinya miskomunikasi antara penyidik dengan Jaksa. Jaksa dengan Hakim, Lapas dengan Penyidik dan  Jaksa. Maka perlu dilakukan sinergi Criminal Justice System (CJS) antara Lembaga Penegak Hukum di Lampung Selatan. Kegiatan yang diinisisi dilatar belakangi adanya sering terjadinya miskomunikasi antar penegak hukum ini dilaksanakan, Rabu (7/11) di Grand Etty Resort Kalianda.
Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Plt Bupati Lampung Selatan bersama jajaranya, Kejari Lampung Selatan, Kepala PN Lampung Selatan, Kepala PA Lampung Selatan,  Dandim 0421 Lampung Selatan, Kapolres Lampung Selatan, ASDP Bakauheni, Kalapas Kalianda (sebagai tuan rumah) Kepala Imigrasi Kalianda, Kepala BPN Lampung Selatan serta para penyidik dari jajaran Poksek di Lampung Selatan.
Kalapas Kalianda Abdul Karim dalam sambutanya mengatakan bahwa, Dirinya yang saat ini didapuk sebagai tuan rumah sebelumnya memohon maaf apabila ada kekurangan dan kurang berkenanya dalam pelaksanaanya. Semoga hal ini tidak mengurangi rasa keakraban dalam asinergitas CJS dan Pemkab Lampung Selatan ini. Selain itu kami  sangat mengapresiasi munculnya inisiasi yang digagas Kapolres Lampung Selatan guna mensinergikan semua stikhokder yang ada dilampung Selatan. Khususnya CJS kami sangat terbuka untuk bekerjasama dalam semua hal, Semoga dengan ajang ini dapat menjadi ajang tukar menukar informasi diluar kegiatan formal, sehingga semua persoalan dapat tersekesaikan bersama “kata Abdul karima.
Kapolres Lampung Selatan AKBP Muhamad Syarhan SIK MH dalam sambutanya mengatakan bahwa, Kegiatan ini diinisiasi dilatar belakangi adanya sering terjadi miskonunikasi antara penyidik dengan jaksa,  jaksa dengan Hakim,  Lapas dengan penyidik dan  jaksa,Untuk diketahui bahwa kegiatan CJS ini sudah berlangsung sejak awal Januari 2018 lalu secara bergantian sebagai tuan rumah, Sehingga diharapkan keakraban antara personala antara penyidik, hakim, laoas dan Stikholder akan terus terjalin ” tutur Syarhan.
Selain itu diharapakan kedepan dengan adanya CJS Ini nantinya dapat sebagai media  atau sarana dalam pemecahan masalah masalah sehingga dapat terciptanya situasi yang kondusif, aman, dama dan sejuk diwilayah hukun Lamoung Selatan ini ” tutur mantan Kapolres Peswaran ini .
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam sambutanya mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas dilaksabakannya kegiatan Sinergitas CJS dan Pemda Lampung Selatan, semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menjalin hubungan komunikasi, sehingga pembangunan di Lampung Selatan ini dapat berjalan lancar, aman dan damai sesuai dengan harapan kita semua. Dukungan dari teman teman praktisi hukum dalam rangka mewujudkan Kamtibmas dan pembangunan berkelanjutan, dan apabila ada hal yang kurang berkenan untuk dapat mengingatkannya ” tutur Nanang. ( cak Ton)
DIBACA 5.597 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *