Kamis , Juni 20 2019
Home / NASIONAL / Cegah 3C, Polres dan Kodim Batang Gencarkan Patroli

Cegah 3C, Polres dan Kodim Batang Gencarkan Patroli

(pelitaekspres.com)-BATANG-Polres Batang dan Kodim 0736 Batang terus mengintensifkan patroli malam hari guna memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat dan mencegah aksi 3 C (Curat, Curas dan Curanmor).

Patroli gabungan terdiri anggota Polres Batang, Kodim 0736 Batang, di bantu pasukan Batalyon B Pelopor melaksanakan patroli gabungan di pinggiran Kabupaten Batang.

Patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh orang nomer satu di Polres Batang , AKBP Edi S Sinulingga, di dampingi Kabagren Kompol Hartono, Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri.
Dimulai dari halaman mako Satlantas Polres Batang, iring-iringan bergerak ke arah utara menuju beberapa obyek vital di Kabupaten Batang pesisir pantai utara .
Sengaja patroli menyisir wilayah pinggiran, sehingga kegiatan pengamanan wilayah tidak hanya terfokus di wilayah pusat kota saja. Selama patroli, petugas gabungan juga berhenti untuk menyapa dan berdiskusi dengan masyarakat.
Patroli gabungan juga melintasi wilayah pantai sigandu antisipasi rawan tindak curas , curat dan curanmor, karena kondisi jalan yang sepi.

AKBP Edi S Sinulingga melalui Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri mengatakan, kegiatan patroli keamanan gabungan yang digelar secara rutin di bulan Ramadan ini, memiliki tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dijelaskanya,, seperti di ketahui bersama pada tahun-tahun sebelumnya kasus terjadinya kehilangan sepeda motor dan tindak kejahatan lainya selama bulan Ramadan cukup tinggi.

Melihat kondisi tersebut, dia menggerakkan anggotanya agar sering melaksanakan patroli, serta menjaga di titik-titik rawan.
“Dirinya meyakini dengan patroli seperti ini, para pelaku pencurian serta begal pun akan berfikir dua kali jika ingin melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Batang,” kata AKP Asfauri pada Senin (27/5/19) pagi uasdi melaksanakan patrol gabungan.
Upaya patroli preventif semacam ini, menurut AKP Asfauri juga akan terus digelar pada sore dan malam hari.

Meskipun jumlah anggota terbatas, namun semangat untuk masyarakat tidak terbatas. Dirinya juga berjanji akan terus bekerja maksimal agar masyarakat benar-benar merasa nyaman selama bulan suci Ramadan ini.

“Di harapkan dengan terus di gencarkan patroli gabungan dari TNI dan Polri , menjadikan Kabupaten Batang bebas dari 3 C (curas , curat, dan curanmor ), serta tindak kejahatan lainnya,” pungkasnya.

DIBACA 6.504 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *