Selasa , Agustus 20 2019
Home / POLITIK / Camat dan Kepala Desa Labuhanbatu Utara Diduga Tidak Netral

Camat dan Kepala Desa Labuhanbatu Utara Diduga Tidak Netral

(pelitaekspres.com) –LABURA- Sekretaris Badan Pemenangan (BP)  Prabowo – Sandi Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Dedi Iskandar, SE bersama dengan wakil Ketua, Zurul bakti hasibuan, S.Ag, MA pada senin 25/02/2019 pukul 15.10 WIB tadi melaporkan ke BAWASLU Kab. Labura, atas dugaan keterlibatan Camat dan Kepala Desa se Kab. Labura akan tindakan politik praktis.

Laporan tersebut tertulis dalam surat laporan dengan nomor : 13/PS-02/KOA/LABURA/2019. Dalam surat laporan tersebut tertulis bahwa “Badan Pemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandi meminta kepada BAWASLU Kab. Labura untuk menindak / memproses pejabat negara (Camat, Lurah, Kepala Desa serta perangkatnya) se Kabupaten Labuhanbatu Utara yang diduga ikut serta berkampanye mendukung calon presiden – Calon wakil Presiden nomor urut 01”.

Saat dikonfirmasi di warkop, Zurul menyatakan bahwa “kami memiliki bukti video pernyataan Camat dan Kades akan dukungan mereka terhadap Capres-cawapres dengan nomor urut 01”. Video tersebut bahkan telah tersebar luas dalam media Sosial seperti Facebook dan whatsapp. Sambungnya lagi.

Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), Yunus Lubis, ST menyampaikan jika hal ini diduga telah melanggar Undang undang no 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, khususnya pada Pasal 282 yang berbunyi : “pejabat negara, pejabat struktural, dan pejabat fungsional dalam jabatan negeri, serta kepala desa dilarang membuat keputusan dan/atau melakukan tindakan yang menguntungkan atau

merugikan salah satu Peserta Pemilu selama masa Kampanye”. Sanksi akan pelanggaran ini adalah sanksi pidana. Imbuhnya lagi. (bima)

 

 

 

 

 

 

DIBACA 2.885 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *