Kamis , April 25 2019
Home / DAERAH / Bupati Pesibar Menghadiri Penilaian Lomba Pekon

Bupati Pesibar Menghadiri Penilaian Lomba Pekon

(pelitaekspres.com)-PESIBAR-Bupati Pesisir Barat menghadiri penilaian lomba pekon tingkat Kabupaten pesisir barat, dipekon Suka Negara kecamatan pesisir tengah. Selasa (19/3)

Dalam sambutan Bupati Menyampaikan Bahwa kegiatan lomba pekon yang kita laksanakan saat ini merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, tingkat kabupaten dan tingkat provinsi, dan puncaknya tingkat nasional sebagai penjabaran dan tindak lanjut peraturan menteri dalam negeri republik indonesia nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan,” pungkas Agus.

Sebagaimana kita ketahui bahwa lomba pekon merupakan ajang evaluasi dan penilaian terhadap perkembangan pembangunan dalam suatu pekon, atau usaha pemerintah dan pemerintah daerah bersama masyarakat pekon yang bersangkutan.

Selanjutnya yang perlu diperhatikan pada lomba pekon ini adalah sudah sejauh mana kondisi pekon mampu membangun pekonnya, sudah sejauh mana pekon mampu memberikan pelayanan yang baik pada masyarakatnya sebagai bahan dan masukan, dengan harapan pekon mampu instropeksi terhadap kinerjanya dari semua sisi, semua lini dan semua bidang,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Badan BPMP, Camat Pesisir Tengah, Kapolsek Pesisir Tengah, Danramil Pesisir Tengah, Peratin se-Kecamatan Pesisir Tengah, dan Ibu kader Pkk kecamatan dan pekon serta masyarakat setempat. (HumasKPB).

 

DIBACA 7.251 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *