Minggu , Februari 17 2019
Home / ADVERTORIAL / Bupati Lamteng Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Irigasi Yang Jebol

Bupati Lamteng Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Irigasi Yang Jebol

(pelitaekspres.com)-LAMPUNG TENGAH–Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, bersama warga dan beberapa OPD gotong royong perbaiki tanggul irigasi yang jebol di akibatkan curah hujan yang deras di Kampung Gunung Sari dusun Tulung Itik Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah Jumat (7/2/19) .

Saat di komfirmasi awak media Loekman mengatakan kami gotong royong untuk memperbaiki tanggul yang jebol, akibat hujan deras, sehingga talud irigasi tergerus kebawah sampai kedalaman 13 meter beber Bupati Lampung Tengah.

“Mendengar ada informasi bahwa ada irigasi yang jebol saya berinisiatif mengajak warga dan beberapa Kepala Dinas untuk gotong royong menimbun mengunakan karung, agar nantinya bisa dipergunakan untuk saluran air, saluran ini milik propinsi, namun kita tidak bisa menunggu akan dibangun, entah kapan, namun ini inisiatif masyarakat bersama pemerintah daerah, masalah keluhan masyarakat petani yang kita tindak lanjuti dengan bergotong royong sehingga keluhan mereka bisa kita atasi, ujar Loekman.

Sementara itu salah seorang warga Nurifai mengungkapkan Kampung Gunung Sari dusun Tulung Itik, saluran 16,17.  sekunder, ini tanggung jawab propinsi, kalau kita nugu, kapan di perbaiki. Namun kami kerjakan secara gotong royong biar masalah bisa di atasi”, bebernya.

Nurifai melanjutkan dengan jebolnya saluran di B16,17 ini, sekitar 70 hektar lebih lahan sawah tidak bisa di airi, kita ucapkan terimakasih kepada Bupati dan OPD Dinas terkait yang bersama-sama ikut bergotong royong menimbun saluran irigasi, ungkapnya.(Adv)

DIBACA 7.547 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *