Home / NASIONAL / Bupati Deli Serdang Dukung Kecamatan Galang Jadi lokasi Percepatan Pembangunan Mebidangro

Bupati Deli Serdang Dukung Kecamatan Galang Jadi lokasi Percepatan Pembangunan Mebidangro

(pelitaekspres.com)- DELI SERDANG – Bupati Deli Serdang  H Ashari Tambunan mendukung sepenuhnya wilayah kecamatan galang menjadi lokasi percepatan pembangunan medan-binjai-deli Serdang karo,  atau disingkat mebidangro dimana di kawasan yang direncanakan di desa tanjung gusti kecamatan galan ini akan dibangun kawasan perekonomian yang dapat meningkatkan tarap perekonomian masyarakat.

Dukungan bupati deli serdang H Ashari Tambunan terhadap rencana percepatan pembangunan mebidangro ini,  disampaikannya pada pertemuan dengan tim penggagas dari tokoh masyarakat galang camat galang dan tim konsultan di ruang rapat lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang,Rabu ( 19/2/2020 ) 10.00 WIB.

Bupati deli serdang H Ashari Tambunan kagum dengan video profil rencana percepatan pembangunan mebidangro atau yang disebut medan-binjai-deli serdang dan karo,  yang dibuat secara swadaya oleh tim penggagas sebagai wujud ikut memikirkan kemajuan pembangunan di kabupaten deli serdang.

Tim penggagas yang dimpin langsung camat galang marzuki bersama tokoh masyarakat zulkifli barus matbaini dan tim konsultan irsan nesli  surya dharma,  feri irawadi menyampaikan draft perencanaan percepatan pembangunan mebidangro yang mengambil lokasi lahan seluas 59 koma 9 hektar di wilayah desa tanjung gusti kecamatan galang.

Dalam video profil yang ditampilkan bahwa lokasi pembangunan kawasan mebidangro ini akan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian warga deli serdang dan masyarakat yang melintasi kawasan deli serdang seperi serdang bedagai simalungun karo binjai hingga ke aceh.

Selain perencanaan pusat perekonomian rakyat tak terlepas juga dengan peningkatan infrastruktur jalan provinsi dimana di jalan provinsi yang merupakan jalan lintas tengah ini direncanakan pembangunan flayover di sejumlah titik sehingga laju transportasi dari sejumlah kabupaten menuju bandara Kualanamu yang tadinya ditempuh dengan waktu tiga jam lebih , nantinya dapat ditempuh dengan waktu satu  setengah jam  saja,   jika pembangunan flyover dapat terealisasi.

menurut tim penggagas kalau rencana Penbangunan kawasan mebidangro ini dapat terealisasi, selain dapat meningkatkan perekonomian, permasalahan kemacatan lalulintan di jalur Merek, kabanjahe, wisata tongging, berastagi karo hingga pancur batu dapat teratasi, sebab jalur tengah kawasan mebidangro ini dapat dijadikan jalur alternatif menghindari kemacetan.

Menurut bupati deli serdang, H Ashari Tambunan  “pemaparan dari tim penggagas soal mebidangro di kecamatan galang ini sangat baik sekali,  dan saya mendukung penuh untuk dibicarakan ke tingkat pemerintah lebih atas lagi, sebab rencana pembangunan mebidangro ini sebagai wujud untuk meningkatkan perekonomian masyarakat baik masyarakat deli serdang atau masyarakat kabupaten lain yang melintasi kawasan galang”. Kata Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan.

Pada acara Pemaparan Tim pengagas Percepatan Kawasan Pembangunan Mebidangro Kabupaten Deli Serdang di kecamatan Galang Sebagai Kota Satelit tersebut,  juga dihadiri asisten satu Faisal Arif Nasution, Kepala Bapeda Haris Fane, Kadis PU Heriansyah, Kadis Perkim Ir. Heri Lubis, Kadis Kominfo Drs Haris Binar Ginting. ( zuni )

 

DIBACA 1.766 kali

Check Also

Soal Aturan Toko Modern, Pemkot Tangerang Dinilai Lemah

(pelitaekspres.com) – KOTA TANGERANG – Menjamurnya minimarket atau toko modern di Kota Tangerang seolah terabaikan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *