Home / ADVERTORIAL / Bupati Blitar Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan Fungsi Hutan.

Bupati Blitar Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan Fungsi Hutan.

(pelitaekspres.com) – BLITAR- Bupati Blitar Rijanto melaksanakan kegiatan Aksi Bersama Penghijauan mendukung Gerakan Blitar Menanam dengan mengusung tema “Menanam Satu Pohon Hari Ini Menuai Sejuta Manfaat di Masa Depan” di Desa Bacem Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, Jumat (07/02/2020) pagi.

“Bupati Blitar berpesan kepada semua elemen masyarakat, baik instansi pemerintah, TNI, polri warga masyarakat pegiat penghijauan, ormas maupun individu masyarakat untuk terus-menerus melaksanakan penghijauan. Penanaman pohon baik di lahan kritis maupun di lahan sumber-sumber air untuk mengembalikan fungsi hutan.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan, bahwa aksi penghijauan ini tidak lepas dari Intruksi Presiden dan sekaligus intruksi dari DPP PDI Perjuangan. Kita melihat kondisi alam yang betul-betul membutuhkan perhatian kita dan saat ini menghadapi cuaca ekstrem yang bisa menyebabkan bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung dan sebagianya.

“Tentunya kita harus mawas diri, kalau alam kita jaga, tentunya alam akan menjaga kita, untuk itu, tentunya upaya-upaya yang kita lakukan salah satunya yakni penghijauan,” kata Bupati Rijanto.

Bupati menambahkan, di Kabupaten Blitar sudah juga melaksanakan aksi serupa di Hutan Kepek Desa Ngeni Kecamatan Wonotirto dan hari ini dilanjutkan di kawasan perhutani Desa Bacem.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut wakil Bupati Blitar, TNI, polri, sekda Kabupaten Blitar beserta staf ahli, para asisten, kepala OPD, Muspika Kecamatan Sutojayan, Kepala Desa se Kecamatan Sutojayan dan pegiat lingkungan hidup, Adapun jumlah pohon yang ditanam di lokasi tersebut kurang lebih 3000 pohon terdiri dari pohon jati pohon sukun dan pohon sirsak.

Lokasi-lokasi penghijauan ini termasuk penyangga beberapa kelurahan di Kecamatan Sutojayan yang pernah setiap tahun mengalami bencana banjir,” terangnya.

“Skali lagi’ Saya berpesan baik upaya dari pemerintah untuk menanggulangi banjir, yang diantaranya adalah normalisasi Kali bogel dan anak sungainya dan ditargetkan tahun ini akan selesai, Dengan penyelesaian secara menyeluruh antara lain juga lewat penghijauan hutan kembali,” pungkas Bupati Blitar,” pungkas Bupati Blitar.(Kmf/Adv)

 

DIBACA 2.005 kali

Check Also

DPRD Gelar Uji Kelayakan 15 Calon Anggota KI Lampung

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung melakukan fit and proper test atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *