Minggu , Agustus 18 2019
Home / NASIONAL / Bersama Kementrian Dishub Siapkan 103 Bus Mudik Lebaran Geratis

Bersama Kementrian Dishub Siapkan 103 Bus Mudik Lebaran Geratis

(Pelitaekspres.com) – KABUPATEN TANGERANG – Mengurangi angka kecelakan mudik lebaran yang menggunakan kendaraan roda dua bersama Kementrian, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang menyiapkan 103 bus mudik lebaran geratis untuk warga Kabupaten Tangerang.

Dishub Kabupaten Tangerang sendiri menyiapkan 13 Bus mudik lebaran untuk 7 kota tujuan diantaranya, Provinsi Jawa Barat Cirebon dua uni Bus, Jawa Tengah Semarang, Purwakerto, solo, Provinsi Jawatimur Madiun dan Surabaya masing-masing dua bus yang jumlahnya mencapai 13 bus. “Penambahan tersebut setelah mengevaluasi mudik lebaran pada tahun lalu dari 10 bus menjadi 13 bus,” ujar Puna Andriana Praja Pelaksana Angkutan Pemberangkatan Mudik Lebaran Dishub Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Rabu (15/5/2019).

Menurut Puna Andriana, Jadi jumlah yang akan di berangkatkan mudik lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019 sebanyak 767 orang dengan kapasitas bus masing-msing 59 kursi dan akan di berangkatkan pada tanggal 1 Juni 2019 mendatang.

Lebih lanjut Puna Menambahkan, untuk pendaftaran mudik lebaran dari Dishub di khususkan warga Kabupaten Tangerang yang memiliki KTP dan KK Kabupaten Tangerang yang di sertai kepemilikan STNK roda dua, pendaftaran pemudik akan di buka pekan depan setelah proses lelang di lakukan.

Sementara, untuk kementrian pada tahun 2019 musim mudik kali ini menyiapkan 90 Bus mudik geratis untuk tujuan Sumatra dan Jawa titik pemberangkatan di pokuskan di Puspemkab Tigaraksa bersama Dishub Kabupaten Tangerang.

“Selain 90 bus kementrian juga menyiapkan armada truk sebanyak 10 unit untuk mengakut kendaraan roda dua. Jadi sebelum orangnya yang mudik terlebih dahulu kendaraanya yang mudik sehari sebelum pemudik berangkat,’ ungkap Puna Andrian.

Dijelaskan, untuk pendaftaran armada bus dari kementrian sudah di buka sejak bulan Maret 2019 lalu dan sudah pul untuk pendaftaranya tinggal memperifikasi yang mendaftar, jika dalam perivikasi ada yang gugur bisa langsung di ganti dengan pendaftar lain.(nan).

DIBACA 6.865 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *