Jumat , Desember 6 2019
Home / Uncategorized / Batu di Sungai Maribaya Parunggalih Pemalang Punah, TNI Masuk Hutan

Batu di Sungai Maribaya Parunggalih Pemalang Punah, TNI Masuk Hutan

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Progres pekerjaan makadam wilayah Desa Parunggalih Kecamatan Bodeh di hari ke-28 TMMD Reguler 104 Pemalang, terealisasi 95 %. Lokasi pencarian batu terdekat dari titik 500 sampai akhir makadam 805 meter, adalah Sungai/Kali Maribaya.

Batu di sungai wilayah desa tersebut menipis dan bahkan hampir punah ditambang Satgas TMMD dan masyarakat, mereka beralih ke hutan guna melakukan pencarian. Senin (25/3/2019).

Dibenarkan Danki Satgas TMMD dari Yonif 407 Padma Kusuma, Lettu Inf. Masraniansyah, pekerjaan tersisa meliputi makadam, rabat beton sepanjang 919 meter dan lebar 2,5 meter (95 %), pembuatan saluran drainase 95 %, pemasangan 2 unit gorong-gorong dengan masing-masing panjang 6 meter lebar 0,5 meter yang realisasi 95 %, serta pembuatan talud ke-3 dengan panjang 30 meter tinggi 1,5 meter dan lebar 30 centimeter mencapai 90 persen.

“Untuk memastikan perampungan makadam esok hari sebelum TMMD ditutup lusa (27/3), kami melakukan pencarian batu gunung di sekitar Kali Maribaya dengan karung bekas. Mayoritas tenaga difokuskan menangani makadam dengan bantuan traktor penarik gerobak untuk langsir material,” ucapnya Senin (25/3/2019).

Ditambahkannya, jika disiang hari terakhir pelaksanaan TMMD besok makadam belum kelar, maka akan dilaksanakan lembur malam. Pasalnya tanggal 27 Maret pagi, seluruh Satgas TMMD akan melaksanakan upacara penutupan TMMD untuk selanjutnya melaksanakan Serpas (Pergeseran Pasukan) kembali ke satuan masing-masing untuk bertemu keluarga di rumah/asrama. (0711).

DIBACA 5.603 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *