Rabu , Oktober 16 2019
Home / DAERAH / Barisan Kader Gus Dur Akan Mengadakan Kegiatan Sosial Dalam Rangka Hari Santri

Barisan Kader Gus Dur Akan Mengadakan Kegiatan Sosial Dalam Rangka Hari Santri

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG-Dewan Pengurus Wilayah Ormas Barisan Kader Gus Dur (BGD) Provinsi Lampung telah terbentuk beberapa waktu yang lalu dan dalam waktu dekat akan menyelenggarakan pelantikan pengurus dan se Provinsi Lampung dan se Kabupaten / Kota.

Organisasi Massa yg merupakan binaan putri Almarhum Gus Dur, Yenny Wahid ini merupakan ormas gerakan pendukung Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid) Presiden Ke-4 RI yang bergerak di jalur politik, sosial dan kemasyarakatan.

Untuk saat ini, sekretariat DPW Barisan Kader Gus Dur Provinsi Lampung berada di Jln WR Supratman No. 50 Gedung Pakuon Teluk Betung Selatan.

Menurut keterangan Ketua DPW Barisan Kader Gus Dur Provinsi Lampung, M. Irfandi Romas, Ormas Ini dibentuk sebagai saluran dalam mewujudkan cita-cita Gus Dur di bidang politik, sosial dan kemasyarakatan.

“Telah kita ketahui bersama, Gus Dur adalah bapak bangsa dan teladan bagi kita semua. Nilai-nilai perjuangan beliau . . .

. . . dalam proses perjalanan bangsa ini sangat besar,” ujarnya.
Irfan menuturkan dalam agenda Barisan Kader Gus Dur Prov Lampung akan menggelar pelantikan kepengurusan Provinsi dan pengurus seluruh kabupaten/kota.

“Selain itu dalam waktu dekat kami akan mengadakan rangkaian kegiatan sosial dalam rangka perayaan hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober. Bentuk kegiatannya yaitu santunan anak yatim piatu, donor darah dan pembagian sembako gratis kepada masyarakat yang tidak mampu. Selain itu kami akan mengadakan beberapa kegiatan lainnya,” Kata Irfan.

Di Provinsi Lampung, Kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah Barisan Kader Gus Dur Prov Lampung dibina oleh M. Alzier Dianis Thabranie dan KH. Dardiri Ahmad Syam. Ormas ini diketuai oleh pengurus PW NU Lampung, M. Irfandi Romas. Sekretaris ; Ustadz Musthofa dan sebagai Bendahara adalah Monica Rahmadani Putri.

DIBACA 4.018 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *