Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Bangunan Kios di Semanan Diduga Melanggar IMB, Kok Didiamkan?

Bangunan Kios di Semanan Diduga Melanggar IMB, Kok Didiamkan?

(pelitaekspers.com), JAKARTA – Upaya penertiban instansi terkait terhadap bangunan yang melanggar aturan hanya isapan jempol belaka, hal ini terlihat terhadap beberapa bangunan kios yang disinyalir tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB)  di Jalan Semanan Raya RT 06/08, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Rabu (27/2/2019). Meski bangunan itu pengerjaannya sudah 50% namun kegiatan pembangunan tetap berjalan lancar.

Pantauan dilapangan, nampak bangunan tujuh kios itu berdiri mencolok di pinggir jalan raya ramai lalulintas. Namun anehnya, sejumlah kuli bangunan tetap bekerja. Meski diduga tanpa IMB, bangunan tersebut berjalan mulus nyaris ti­dak ditertibkan oleh instansi terkait.

Udin salah satu warga sekitar mengatakan, padahal bangunan kios itu posisinya di te­pi Jalan Raya. Namun herannya pemba­ngu­nan terus ber­jalan, tidak ada pe­nindakan oleh intansi terkait di lapangan yang dilakukan.

“Petugas pasti tahu bangunan ini, apalagi ini dipinggir jalan kalau didiamkan, pasti ada apa-apanya,” cetusnya.

Padahal jika mengacu Perda DKI Jakarta Nomor 7 Tahun 2010 Tentang Bangunan Gedung, dan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 128 Tahun 2012. Bangunan yang melanggar aturan harus ditertibkan.

Sementara itu, Kasi Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Kecamatan Kalideres saat dikonfirmasi tidak bisa memberikan keterangan terkait bangunan tersebut. Hingga berita ini diturunkan belum dapat ditemui.(Ivn)

 

DIBACA 7.067 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *