Minggu , November 17 2019
Home / PENDIDIKAN / Atlet Pencak Silat UIN Raden Intan Lampung Borong Medali Emas

Atlet Pencak Silat UIN Raden Intan Lampung Borong Medali Emas

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG-Atlet pencak silat UIN Raden Intan Lampung borong medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bandung Lautan Api yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kejuaraan tersebut berlangsung di GOR C-Tra Arena Bandung pada 9-10 November 2019.

Dari 7 atlet yang dikirim, atlet UIN meraih 6 medali emas dan 1 medali perak. Kejuaraan ini diikuti lebih dari 2000 atlet dari tingkat SD sampai perguruan tinggi (mahasiswa/dewasa). Untuk peserta tingkat perguruan tinggi lebih dari 300 atlet.

Peraih medali emas yaitu atas nama Ali Rohman mahasiswa prodi Hukum Tata Negara (HTN) pada kategori Kelas C Putra; Beni Syahputra mahasiswa prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) pada kategori Kelas A Putra; Arma Veronica mahasiswa prodi KPI pada kategori Kelas A Putri; Dina Martiana mahasiswa Perbankan Syariah (PS) pada kategori Kelas E Putri; M Ichlasul Amal mahasiswa Manajemen Dakwah (MD) pada kategori Kelas B Putra; dan Muhammad Ramadani mahasiswa prodi Pendidikan Matematika pada kategori Kelas D Putra.

Sedangkan medali perak diraih oleh Ety Yuliani mahasiswa prodi Pendidikan Matematika pada kategori Kelas B Putri.

“Alhamdulillah, terimakasih kasih atas doa dan dukungan dari ayah, bunda, mas, mba, teman-teman dan keluarga besar UIN semuanya. Di hari Pahlawan ini Pencak Silat UIN Raden Intan Lampung mempersembahkan medali 6 emas dan 1 perak,” kata salah satu peraih emas M Ichlasul Amal, minggu (10/11) malam.

“Semoga ke depannya UKM Pencak Silat dapat berprestasi di tingkat internasional dan event-event bergengsi lainnya,” tambahnya.

Ucapan selamat dan apresiasi pun mengalir dari keluarga besar UIN, termasuk dari Rektor UIN Prof Mukri. Harapan dan doa juga terus disampaikan agar UIN terus dapat mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.

DIBACA 3.003 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *