Selasa , Agustus 20 2019
Home / PENDIDIKAN / Assalam Islamic Fair 2019 Dimeriahkan Berbagai Perlombaan

Assalam Islamic Fair 2019 Dimeriahkan Berbagai Perlombaan

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) As-Salam Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan menggelar Assalam Islamic Fair 2019.

Adapun pelaksanaan Assalam Islamic Fair 2019 akan digelar 27 – 30 Maret 2019 dengan berbagai kegiatan meliputi perlombaan tingkat SMA sederajat se-Lampung yakni MTQ, kaligrafi, puisi islami, da’i & dai’yah, hadroh, dan nasyid.

Selain itu, perlombaan untuk mahasiswa/i IIB Darmajaya juga digelar yakni MTQ, poster islami, dan vidgram islami serta untuk lembaga dakwah kampus (LDK) se-Lampung khusus lomba poster islami dan vidgram islami.

Ketua Pelaksana Assalam Islamic Fair 2019, Yogi Saputra mengatakan Assalam Islamic Fair 2019 terdiri dari perlombaan tingkat SMA sederajat, mahasiswa/i IIB Darmajaya, dan LDK se-Lampung. “Kalau untuk Assalam Islamic Fair 2019 itu sendiri bentuk acaranya yaitu perlombaan antar SMA sederajat se-Lampung dan dimeriahkan juga dengan adanya lomba-lomba antar mahasiswa Darmajaya dan LDK se-Lampung,” ungkap dia Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, kegiatan Assalam Islamic Fair merupakan agenda tahunan yang digelar oleh UKM As-Salam IIB Darmajaya. “Tiap tahun acaranya selalu digelar, tapi tahun ini ada perubahan nama kegiatannya. Untuk bentuk kegiatan masih sama,” tutur mahasiswa Teknik Informatika ini.

Sekretaris Umum As-Salam ini menjelaskan bahwa tujuan digelarnya Assalam Islamic Fair 2019 sebagai bentuk syiar Islam kepada masyarakat Lampung. “Ini juga sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan ghiroh (semangat) generasi muda dalam memahami nilai-nilai Islam khususnya di Provinsi Lampung. Adapun tujuan yang paling utama yaitu mengharap ridho Allah Swt,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M menuturkan Assalam Islamic Fair 2019 merupakan salah satu agenda tahunan yang diwajibkan bagi UKM untuk menggelar kegiatan. “Kegiatan yang dilakukan UKM As-Salam ini untuk mempererat ukhuwah Islamiyah bagi mahasiswa maupun masyarakat di Bandar Lampung. Karena kegiatan diisi juga dengan perlombaan dalam menghidupkan nilai-nilai islami bagi mahasiswa maupun lingkungan kampus,” ungkapnya.

Dia menambahkan selama ini juga selalu memberikan keleluasaan kepada mahasiswa/i untuk menggelar kegiatan atau event sebagai pembelajaran dalam mengorganisasi sebuah acara. “Karena mahasiswa/i saat ini tidak hanya berperan sebagai agent of change tetapi juga mampu untuk mengelola dan menggelar acara dengan sukses serta bermanfaat bagi keilmuannya,” tutupnya.(*)

DIBACA 6.385 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *