Kamis , April 25 2019
Home / NASIONAL / Apotik Hidup Penting Untuk Menanamkan Kesadaran dan Cinta Lingkungan

Apotik Hidup Penting Untuk Menanamkan Kesadaran dan Cinta Lingkungan

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Anggota TNI Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, mengajak puluhan murid-murid kelas 5 SDN 02 Jatiroyom Kecamatan Bodeh untuk membersihkan lingkungan sekolah dari sampah. Selasa (19/3/2019).

Tentu apa yang ajakan dari Serda Tolani dan Kopda Mulyo tidak terlepas dari izin guru kelas, Tony Sulistyo, S.Pd (35) kaos merah dan Kepala Sekolah, Fakihudin, S.Pd (56). Terlihat juga Abu Choer S.Pd (58) dan Susmiati, S.Pd (45) turut membantu.

Dikatakan Serda Tolani bahwa, sekolah merupakan rumah kedua bagi anak-anak, karena hampir seharian menghabiskan waktu di sekolah untuk belajar dan bermain sehingga sangat penting untuk menjaga agar lingkungan sekolah tetap sehat.

“Menjaga kebersihan lingkungan sangatlah penting. Dengan lingkungan sekolah yang bersih tercipta kehidupan yang sejuk dan sehat dalam menunjang menuntut ilmu serta menjadi keunggulan sekolah,” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman untuk belajar diperlukan langkah konkrit seperti membuat tata tertib, membuat daftar piket kebersihan kelas, adakan lomba kebersihan antar kelas, menunjuk petugas sebagai polisi lingkungan serta mengadakan gerakan cinta kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah dengan memanfaatkan hari-hari besar nasional.

“Saya rasa pembuatan apotek hidup di SDN 02 Jatiroyom juga merupakan hal yang sangat baik dalam edukasi cinta lingkungan, sehingga kedepan lahir siswa-siswi yang cerdas, bermutu, berwawasan lingkungan serta mampu menerapkannya di lingkungan keluarga maupun masyarakat,” imbuhnya. (0711).

 

DIBACA 7.558 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *