Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Anies Bawesdan Lantik 1.125 Pejabat Baru

Anies Bawesdan Lantik 1.125 Pejabat Baru

(pelitaekspers.com), JAKARTA -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 1.125 pejabat baru dilingkungan Pemprov DKI Jakarta bertempat di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (25/2/2019).
Gubernur Anies Baswedan mengatakan dirinya tak pernah mengkahwatirkan kinerja para pejabat esolon 2, 3 dan 4 yang baru dilantiknya tersebut. Karenanya dia memilih untuk mendapuk mereka menjadi pejabat barunya.

“Dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan pemerintah Provinsi DKI Jakarta percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita,” kata Anies.

Anies menjelaskan, adapun rotasi dan mutasi ini, memiliki dua tujuan yakni tujuan secara personal bagi pejabat baru yakni penyegaran perlu dilakukan dengan memberikan kesempatan untuk mencari pengalaman baru.

“Bagi pribadi, yang bekerja di pemprov mendapatkan amanat untuk jabatan baru sehingga skill set yang dimilikinya bertambah, pengalamannya bertambah kompetensinya diasah dengan tugas – tugas  baru yang berbeda dari sebelumnya,” tutur Anies.

Ditambahkannya, tujuan rotasi bagi organisasi membuat penyegaran diberbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov DKI.

“Ada orang – orang baru yang memegang wewenang tempat – tempat yang sudah cukup panjag dikelola oleh orang yang sama. Karena itu, kita berharap, pribadi baru ini membawa penyegaran, membawa suasana yang baru,” tegas Anies.

Terdapat 38 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang pejabatnya mengikuti pelantikan yaitu;

1. Inspektorat. 2. Satuan Polisi Pamong Praja. 3. Walikota Administrasi dan Kabupaten Administrasi.
4. Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. 5. Dinas sebanyak 17. 6. Badan sebanyak 6. 7. Biro sebanyak 6.
Jumlah pejabat yang dilantik: 1. Pimpinan tinggi pratama 15. 2. Administrator (Eselon III) 274.
3. Pengawas (Eselon IV) 836. Jumlah keseluruhan 1.125 orang.

Serta 15 Pimpinan tinggi pratama (asellon II) yang dilantik yaitu :
1. Ratiyono sebagai Kepala Dinas Pendidikan . 2. Achmad Firdaus sebagai  Kadispora. 3. Edy Junaedi sebagai   Kadisparbud. 4. Ir. Benni Agus Chandra sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. 5. Faisal Syafruddin sebagai kepala BPRD. 6. Arifin Kasatpol-PP. 7. Subejo kepala BPBD.
8. Theryoto direktur RSUD Duren  Sawit. 9. Ida Bagus Nyoman Banjar dirut  RSUD Koja.
10. Tri Noviati sebagai dirut RSUD  Budi Asih.
11. Isnawa Adji Wakil Walikota  Jaksel. 12. Sahat Parulian sebagai wakil Kasatpol-PP. 13. Ir. Vera Revina Sari sebagai asisten deputi bidang tata ruang. 14. Jupan Royter Sahalatua Asdep Bid Perindustrian dan Perdagangan. 15. Dr. Prof. H. Ir Yani Wahyu Purwoko Asdeo Bidang Budaya.(Ivn/Sgng)

DIBACA 7.037 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *